Viral, Wanita Terobos Landasan Bandara Kejar Citilink yang Siap Terbang di Bandara Ngurah Rai

Video seorang penumpang nekat menerobos masuk ke landasan karena ingin mengejar pesawat yang sudah bersiap lepas landas

Viral, Wanita Terobos Landasan Bandara Kejar Citilink yang Siap Terbang di Bandara Ngurah Rai
youtube
Ilustrasi: Bandara Ngurah Rai 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR -- Video seorang penumpang nekat menerobos masuk ke landasan karena ingin mengejar pesawat yang sudah bersiap lepas landas viral di media sosial.

Penumpang tersebut diketahui mengejar pesawaat Citilink dengan rute penerbangan Denpasar-Jakarta pada Minggu (18/11/2018). Penumpang bernama Hana itu melakukannya karena ketinggalan pesawat.

Hana diketahui sudah melakukan check-in. Namun, setelah pemanggilan tiga kali untuk boarding terlambat naik hingga keluar perintah untuk menutup pintu.

"Dia itu sudah melakukan check-in jam 06.27 Wita dan sudah dijelaskan boarding jam 06.50 Wita. Tapi hingga tiga kali panggilan dan final call belum juga datang ke gate," kata Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim Minggu (18/11/2018).

Petugas telah memberikan penjelasan dengan menunjukan bahwa pesawat sudah melakukan push back atau menuju proses taxiway.

Namun, perempuan itu tetap ngotot mengejar pesawat. Karena aksi nekatnya penumpang tersebut diamankan oleh petugas keamanan bandara.

"Di sana ada security dan ground operation staff yang mengawal ibu itu. Sudah dilakukan tindakan persuasif dan akomodatif," kata Arie.

Setelah pendekatan persuasif akhirnya Hana diberangkatkan pada sore harinya dengan menggunakan pesawat Citilink.

"Diberangkatkan oleh Citilink DPS-CGK QG 683 DPS-CGK sore hari pukul 16.50 Wita," pungkas Arie. (Kontributor Bali, Robinson Gamar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Penumpang Wanita Kejar Pesawat hingga ke Landasan Pacu karena Ketinggalan",

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved