Pemulung Ditangkap Warga Saat Curi Batery Tower

Pencurian perlengkapan tower tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta

Pemulung Ditangkap Warga Saat Curi Batery Tower
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK -‎ Warga Parit Mayor di hebohkan ditangkapnya dua orang ‎pria di duga kuat melakukan pencurian perlengkapan tower Jl. Tanjung raya 2 Gg. Suka aman kelurahan  Parit mayor kecamatan Pontianak Timur pada Selasa (27/11/2018) sore.

Saat di amankan oleh pihak kepolisian Polsek Pontianak Timur, kedua pria tersebut tengah di rendam warga dalam parit, kemudian di gelandang ke Mapolsek Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar menuturkan kedua pria yang di amankan itu yakni BI (23) warga Jl Kebangkitan Nasional Batulayang dan BH (24) warga Jl Gusti Situt Mahmud Siantan Hulu yang berdua itu berprofesi sebagai Pemulung.

"‎Informasi yang di peroleh anggota di lapangan, berdasarkan laporan dua orang pemulung itu masuk kawasan tower milik PT. TOWER BERSAMA GRUP dan mengambil 1 (satu) buah batrai berisi 4 (empat) buah batrai merk SOTO, "ujar Kapolsek Pontianak Timur pada Rabu (28/11/2018).

Baca: Heringga Mencuri di Rumah Warga, Uangnya Buat Beli Narkoba

Lanjutnya, selain itu juga mereka mengambil kabel Grounding, sehingga di perkirakan pencurian perlengkapan Tower tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

"Saat ini kedua pria pemulung tersebut sudah diamankan, berikut barang bukti 4 buah Batery Tower, satu unit sepeda motor,"kata Kompol Suhar.

Dikatakannya lagi," selanjutnya akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melakukan penyitaan barang bukti, keduanya terancam pasal 363 KUHP,"pungkasnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved