Pilpres 2019

PKB Jatim Sebut Sakitnya KH Ma'ruf Amin Bukan karena Faktor Usia, Tapi Kakinya Terkilir

Kaki KH Ma'ruf Amin dikabarkan terkilir karena jatuh. Menurut ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar sebagai sesuatu yang wajar, bukan karena usia

PKB Jatim Sebut Sakitnya KH Ma'ruf Amin Bukan karena Faktor Usia, Tapi Kakinya Terkilir
Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Calon wakil presiden 01 Kiai Maruf Amin menggelar konferensi pers di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). Kiai Maruf didampingi anak putrinya, Siti Ma'rifah dan Media Officer Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kaki KH Ma'ruf Amin dikabarkan terkilir karena jatuh. Menurut ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, hal yang dialami Cawapres pendamping Jokowi itu hal yang wajar dan tidak terkait usia. 

"Namanya juga manusia. Kalau jatuh itu biasa," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar ketika ditemui di Surabaya, Kamis (6/12/2018).

Halim membantah bahwa terkilirnya kaki Cawapres pendamping Calon Presiden Joko Widodo tersebut karena faktor usia. Halim yang juga Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, bahwa semua orang bisa mengalami musibah serupa tanpa mengenal batas usia.

Termasuk dirinya. Ia lantas bercerita baru saja kebeler akibat tersayat serpihan pintu kayu yang padahal dinilai halus.

"Kelihatanya halus, ketika saya sentuh, ternyata ada serpihan kayunya. Jari saya pun berdarah. Jadi, ya biasa saja, namanya manusia kena musibah, biasa saja," ceritanya sambil menunjukkan salah satu jari tangannya yang terlihat terluka.

Sebaliknya, ia lantas menyebut bahwa usia terkadang tak sebanding dengan stamina seseorang. Ada yang terlihat muda, namun ternyata sudah berusia matang.

Namun, ada pula yang terlihat tua, namun masih memiliki stamina yang cukup prima.

"Usia itu terkadang tidak berbanding lurus dengan performansi. Ada yang masih terlihat masih muda, ternyata usianya sudah di atas 50 dan sudah profesor," kata Halim yang juga kakak dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum PKB.

Halim lantas mencontohkan dirinya yang dikira masih berusia di bawah 50-an tahun.

"Siapa sangka? Misalnya saja, saya. Masih banyak yang menilai masih di usia 40 tahunan. Padahal di atas 50," kata pria 56 tahun ini.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved