RS Siloam Libatkan Semua Unsur dalam Simulasi Penangulangan Kebakaran Gedung

Begitu kebakaran terjadi, sprinkler otomatis menyemprotkan air di area kebakaran dan saat bersamaan sirine kebakaran terdengar

RS Siloam Libatkan Semua Unsur dalam Simulasi Penangulangan Kebakaran Gedung
Ist
Sebagai institusi kesehatan yang memperhatikan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja, maka pada hari Kamis (6/12/2018) bertempat di Gedung A SHLV, manajemen SHV mengadakan simulasi penanggulangan kebakaran. 

TRIBUNEWS.COM, TANGERANG - Selalu siaga ketika menghadapi bencana adalah kewajiban semua pihak, tak terkecuali dengan Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV).

Sebagai institusi kesehatan yang memperhatikan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja, maka pada hari Kamis (6/12/2018).

Tadi bertempat di Gedung A SHLV, manajemen SHV mengadakan simulasi penanggulangan kebakaran.

Adapun pihak eksternal yang turut serta dalam simulasi ini terdiri dari Makorem Karawaci, BPBD Kabupaten Tangerang, Town Management and Development Lippo Village, Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, Rumah Sakit Jejaring, Suku Dinas Pemadam Kebakaran, dan Pihak Kepolisian dari Sektor Kelapa Dua.

Menurut skenarionya, terjadi kebakaran di salah satu bangsal di lantai 7 gedung A SHLV.

Begitu kebakaran terjadi, sprinkler otomatis menyemprotkan air di area kebakaran dan saat bersamaan sirine kebakaran terdengar.

Perawat di bangsal langsung menghubungi security melalui telepon, dan mergency code diaktifkan.

Hal ini berarti bahwa semua pihak yang ada di gedung SHLV harus terlibat dalam upaya penanganan kebakaran sesuai arahan dari komando tertinggi yaitu Ketua tim K3 Rumah Sakit.

Sambil api berusaha dipadamkan, karena situasi mulai tidak tekendali, maka pasien-pasien yang ada di lantai tersebut dievakuasi oleh tim security dan tim K3 serta tim perawat, sesuai tugas masing-masing.

Tim manajemen selaku koordinator lapangan memutuskan untuk meminta bantuan tim pemadam kebakaran dari Town Management and Development Lippo Village, serta tim BPBD Kabupaten Tangerang.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved