Banjir di 13 Desa 4 Kecamatan di Cilacap Berangsur Surut

Hujan berintensitas tinggi beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir di sebagian wilayah Cilacap.

Banjir di 13 Desa 4 Kecamatan di Cilacap Berangsur Surut
TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKI
warga di pengungsian Sidareja Cilacap. Banjir di 13 Desa 4 Kecamatan di Cilacap Berangsur Surut. 

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Hujan berintensitas tinggi beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir di sebagian wilayah Cilacap.

Sebanyak 13 desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Cilacap sempat dilanda banjir dengan ketinggian genangan sekitar 30 cm di rumah warga, 50 cm di jalan raya hingga 80 cm di pekarangan, pada kemarin, Kamis (6/12/2018). Tetapi banjir hingga saat ini telah berangsur surut.

Petugas Pusat Pengendali Operasi Penanganan Bencana (Pusdalops) BPBD Cilacap Budiyono mengatakan, ketinggian genangan air saat ini berkurang 5-10 cm.

"Daerah terdalam 10 sampai 20 cm menggenang di pekarangan," katanya, Jumat (7/12/2018)

Adapun desa-desa yang dilanda banjir itu antara lain, Desa Sidareja Kecamatan Sidareja dengan wilayah terdampak sebanyak 14 RT di 4 RW.

Desa Gunungreja Kecamatan Sidareja juga tak luput dari genangan banjir yang melanda 8 RT di Rw 1 dan Rw 2.

Banjir juga melanda Desa Sidamulya Kecamatan Sidareja, tepatnya di dusun Jenggalan di 5 Rt Rw 1 dan Rw 5. Sedangkan di Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja, banjir menggenangi wilayah Rt 1,2, dan 3 Rw 1. Banjir juga menggenangi wilayah Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja di 17 Rt 3 Rw.

Di kecamatan lain, Desa Bojongsari Kecamatan Kedungreja dua Rt di dua Rw tergenang banjir. Banjir juga melanda Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu. Genangan terjadi di dusun Nambangan di empat Rt Rw 2 dan Rw 1.

Total warga terdampak di 5 desa Kecamatan Sidareja sebanyak kurang lebih 2411 Kepala Keluarga (KK). 
Adapun di Desa Bangunreja dan Bojongsari Kecamatan Kedungreja, banjir berdampak pada 933 KK. Serta di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu sebanyak 150 KK terdampak.

"Total kurang lebih 3.499 KK," katanya

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved