Korban KKB di Puncak Kabo Ini Baru Menikah Setahun Lalu

Efrandi Hutagaol merupakan pegawai lapangan yang dapat diandalkan khususnya dalam proyek pembangunan Jalan Trans Papua

Korban KKB di Puncak Kabo Ini Baru Menikah Setahun Lalu
facebook/Yosua Bin Nun
Mendiang Efrandi Hutagaol saat bertugas di Papua 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Efrandi Hutagaol (29), pegawai BBPJN Wilayah XVIII Papua yang menjadi salah satu korban di antara 16 orang yang ditemukan tewas dalam pembantaian oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak Kabo, Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (2/12/2018).

Ucapan belasungkawa mengalir di media sosial untuk pahlawan Jalan Trans Papua, khususnya di kalangan pegawai Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XVIII Papua.

Efrandi Hutagaol diketahui meninggal dunia setelah aparat keamanan berhasil mengevakuasi jenazahnya dari Distrik Mbua ke Timika, Kabupaten Mimika bersama dengan 6 jenazah lainnya, Jumat (7/12/2018) pagi.

"Memang benar salah satu kantong jenazah yang tadi pagi di evakuasi berisi Efrandi Hutagaol, yang merupakan staf di BBPJN Papua," ungkap Kepala Satuan Kerja (Satket) Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Papua yang berbasis di Wamena, Togap Hariyanto Manik ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (7/12/2018) siang.

Efrandi Hutagaol merupakan pegawai lapangan yang dapat diandalkan, khususnya dalam proyek pembangunan Jalan Trans Papua.

Baca: 14 Jenazah Korban Penembakan KKB di Papua Diterbangkan ke Makassar

"Jadi memang dia belum kita angkat sebagai aparatur sipil negara (ASN), namun dia sudah bergabung dengan BBPJN Papua sekitar tujuh tahun. Almarhum tak kenal lelah dan tidak pernah mengeluh, bahkan selalu siap bekerja di mana pun ditugaskan," ucapnya.

Baca: Sama-sama Berada di Bali, Luna Maya dan Pengusaha Asal Malaysia Ramai Didoakan Berjodoh

Togap Manik menambahkan, jenazah Efrandi Hutagaol selanjutnya akan diterbangkan ke Balige, Sumatra Utara, yang merupakan kampung halamannya.

"Saat ini kita tengah persiapkan keberangkatan jenazah ke kampung halamannya, bersama istrinya yang mendampingi jenazah di sini," kata Togap Manik sambil menceritakan Efrandi Hutagaol baru menikahi Okta Manik satu tahun lalu.

Bagi Togap Manik dan pegawai BBPJN Wilayah XVIII Papua, Efrandi Hutagaol adalah pahlawan pembangunan jalan Trans Papua, yang mulai dibangun sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kita sangat berduka atas insiden ini. Efendi Hutagaol adalah pahlawan bagi kami. Pahlawan pembangunan Jalan Trans Papua," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved