Kuasa Hukum Sebut Wayan Sudikerta Kaget Dilengserkan dari Jabatan Ketua DPD Golkar Bali

DPP Golkar memutuskan melengserkan I Ketut Sudikerta dari jabatan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Bali.

Kuasa Hukum Sebut Wayan Sudikerta Kaget Dilengserkan dari Jabatan Ketua DPD Golkar Bali
Tribun Bali/Rizal Fanany
Kuasa hukum I Ketut Sudikerta, Togar Situmorang, menggelar jumpa pers, Sabtu (1/12/2018), di Warung Kedaton, Jalan Merdeka, Denpasar. TRIBUN BALI/RIZAL FANANY 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - DPP Golkar memutuskan melengserkan I Ketut Sudikerta dari jabatan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Bali dan menunjuk Gde Sumarjaya Linggih alias Demer sebagai Plt Ketua DPD Golkar Bali, Selasa (4/12/2018).

Togar Situmorang yang juga kader Partai Golkar sekaligus caleg DPRD Provinsi Bali dari Partai Golkar menyatakan, kliennya Ketut Sudikerta kaget dan menyayangkan adanya pergantian ini.

"Dengan adanya Plt itu, Pak Sudikerta kaget dan sangat menyayangkan. Karena yang namanya proses hukum itu belum ada putusan berkekuatan hukum tetap (incraht). Harusnya dilakukan secara elok, jika memang ada pergantian. Apalagi beliau (Sudikerta) ini bukan melakukan pidana luar biasa, seperti yang diatur di Undang-Undang korupsi," ucapnya.

Namun apapun keputusan itu, kata Togar, adalah kewenangan DPP Golkar. Untuk itu dikatakannya, keputusan DPP harus dijalankan.

"Kita yang ada di daerah ikut saja, apa perintah DPP," tandasnya.

Sementara itu, saat Tribun Bali mencoba mengkonfirmasi langsung mengenai polemik penetapan Demer sebagai Plt Ketua DPD Golkar Bali ini, Sudikerta belum bisa ditemui atau dihubungi.

Beberapa kali Tribun Bali mendatangi kediamannya di bilangan Jalan Drupadi, Denpasar, namun Sudikerta tidak ada di tempat dan kediamannya tertutup rapat.

Begitu juga saat menyambangi Posko Pemenangan Sudikerta yang terletak tidak jauh dari kediamannya dalam keadaan sepi.

Baca: Penetapan Tersangka Sudikerta Tak Berpengaruh Terhadap Elektabilitas Partai pada Pileg 2019

Hanya terlihat beberapa orang yang duduk-duduk di bale bengong posko tersebut.

Begitu pula saat dihubungi melalui ponselnya. Tidak ada jawaban.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved