Sejumlah 16 Jenazah Korban Penembakan KKB Dikawal Panglima TNI dengan 2 Pesawat

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto disebut akan turun langsung kawal 16 jenazah penembakan KKB dari Papua ke Makassar.

Sejumlah 16 Jenazah Korban Penembakan KKB Dikawal Panglima TNI dengan 2 Pesawat
John Roy Purba/Istimewa
Sejumlah 16 jenazah korban penembakan KKB dikawal panglima TNI dengan 2 pesawat 

TRIBUNNEWS.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) dikabarkan membunuh sejumlah pekerja BUMN PT Istaka Karya yang membangun jalan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, pada Minggu (2/12/2018).

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhamad Aidi menjelaskan dari data yang diperoleh, ketika kejadian pembunuhan yang dilakukan kelompok KKB tersebut, terdapat 28 pegawai PT Istaka Karya berada di kamp.

Tim gabungan TNI Polri diterjunkan ke Papua untuk memburu kelompok bersenjata (KKB) yang menyerang pekerja PT Istaka Karya yang mengerjakan proyek jalan Trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua.

Sebanyak 16 jenazah pegawai PT Istaka Karya yang ditemukan di Puncak Kabo, Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika, pada Kamis (6/12/2018).

Sampai saat ini baru 16 jenazah ditemukan. Dimana sebanyak 19 orang dipastikan meninggal dan dua lainnya belum ditemukan.

Dikutip GridHot.ID dari Tribun Timur, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan mengawal, 16 korban tewas dari Papua ke Makassar, Sulsel.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf. Alamsyah saat dikonfirmasi Tribun Timur melalui sambungan telpon, Jumat (7/12/2018).

halaman selanjutnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved