Petugas Belum Berhasil Temukan Pendaki Hilang di Gunung Lawu

"Belum kami temukan tanda-tanda korban. Tim masih menyusuri lokasi di pos 5," katanya

Petugas Belum Berhasil Temukan Pendaki Hilang di Gunung Lawu
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) Magetan berkoordinasi dengan anggota Polres Magetan di depan Pos Pendakian Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (3/1/2019) pukul 17.25. 

TRIBUNNEWS.COM, MAGETAN - Alvi Kurniawan (20), pendaki yang dinyatakan hilang di Gunung Lawu hingga hari kelima pencarian tak kunjung ditemukan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Arif mengatakan, saat ini, ada sekitar 60 anggota tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang masih mencari keberadaan Alvi.

Baca: Ibunda Pendaki Gunung Lawu yang Hilang Berharap Anaknya Cepat DItemukan

"Belum kami temukan tanda-tanda korban. Tim masih menyusuri lokasi di pos 5 di mana kami menerima laporan ada yang melihat korban di sekitar pos 5 sebelum dilaporkan hilang,” ujar Arif, Minggu (6/1/2019).

Sejumlah kerabat dan teman Alvi dilaporkan ikut melakukan upaya pencarian ke puncak Gunung Lawu, Minggu pagi.

Kerabat dan teman mencari Alvi ke puncak Gunung Lawu melalui Pos Cemoro Sewu.

"Kerabat dan teman korban sampai Minggu malam belum turun," ujar Koordinator Lapangan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRCPB) Magetan Hendrik.

Untuk mencari Alvi, aparat kepolisian Resor Magetan menutup jalur pendakian Gunung Lawu. Saat ini, jalur pendakian Gunung Lawu telah steril dari pendaki.

Baca: Seorang Pendaki Hilang di Gunung Lawu

Sebelumnya, Alvi dilaporkan hilang oleh rekannya sesama pendaki Wahyu Chandra setelah diketahui beradu cepat menuju puncak Gunung Lawu dengan seorang pendaki perempuan dari Wonosobo.

Namun, saat rekan satu rombongan sudah sampai di puncak Lawu, mereka tidak mendapati keberadaan Alvi. Alvi bersama enam rekannya mendaki Gunung Lawu pada Senin (31/12/2018) dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Penulis : Kontributor Magetan, Sukoco

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Hari Kelima Pencarian, Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Belum Ditemukan 

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved