Miras Sebanyak 81 Kardus Diamankan

Miras disita dalam mobil yang terjaring razia kendaraan bermotor di Bunderan Siyono, Playen, Gunungkidul, Jumat (11/1/2019).

Miras Sebanyak 81 Kardus Diamankan
WARTA KOTA/HANDOUT
ilustrasi miras 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGGKIDUL - Sebanyak 81 kardus berisi minuman keras (miras) diamankan anggota Polres Gunungkidul, saat melakukan razia kendaraan bermotor di Bunderan Siyono, Playen, Gunungkidul, Jumat (11/1/2019).

Razia kendaraan bermotor tersebut merupakan satu di antara kegiatan Operasi Mantap Brata 2019 yang bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminal.

Operasi kali ini juga memeriksa surat-surat kendaraan bermotor beserta kelengkapannya.

Komandan Operasi, Iptu Soni Yuniawan menuturkan, menjelang pemilu 2019 pihaknya akan terus melakukan operasi gabungan, satu diantaranya adalah razia yang dilakukan pada Jumat pagi tadi.

Dalam Razia tersebut sasarannya adalah kendaraan bermotor dari kendaraan roda dua, roda empat, hingga mobil box.

Saat razia berlagsung, pihaknya mencurigai gerak gerik dari pengemudi mobil box.

Baca: Berlakukan Pajak Dosa, Harga Minuman Keras di Qatar Naik 100 Persen

"Awalnya tidak ada masalah dengan surat-surat mobil box, tetapi saat kami meminta membuka mobil box raut wajahnya berubah. Ternyata di dalam mobil box berisi 81 kardus minuman keras dengan berbagai jenis," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Soni mengatakan temuan dengan adanya temuan ini pihaknya langsung melakukan pendataan saat itu juga dengan membawa mobil box bersama dengan pengemudi dan satu penumpang.

"Dari keterangan pengemudi mobil box dari arah Pracimantoro, Wonogiri, yang akan menyetorkan ratusan botol miras ke wilayah Yogyakarta. Temuan ini langsung kami limpahkan ke Satres Narkoba Polres Gunungkidul maupun Satuan Sabhara guna ditindak lebih lanjut," ucapnya.

Kanit Turjawali Satlantas Gunungkidul, Ipda Risyanto menambahkan, operasi seperti ini sedang digencarkan oleh Polres Gunukidul guna menjaga kondusifitas daerah jelang Pemilu 2019.

"Rutinitas macam ini akan terus kami gencarkan, hampir setiap hari petugas lakukan operasi baik siang maupun malam, dengan sasaran peredaran miras, senjata tajam, dan surat-surat kendaraan," ujarnya.

Ia mengatakan dalam melakukan oprasi atau razia dilakukan secara gabungan sehinggga jika ada temuan dapat langsung dilakukan penanganan kepada yang memiliki kewenangan.

"Fokus tadi tidak hanya berfokus pada miras, tetapi juga para pelanggar lalu lintas. Dari hasil operasi tadi ada 10 kendaraan yang kami tilang karena tidak lengkap surat-suratnya dan melanggar lalu lintas," tutupnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved