Tim SAR Cari Nek Hasanah yang Tenggelam di Sungai Kuantan

Seorang wanita lanjut usia berusia 80 tahun tenggelam di Sungai Kuantan Mudik Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi.

Tim SAR Cari Nek Hasanah yang Tenggelam di Sungai Kuantan
Kompas.com/Citra Indriani
Petugas Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Kuantan Mudik. KOMPAS.com/CITRA INDRIANI 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Seorang wanita lanjut usia berusia 80 tahun tenggelam di Sungai Kuantan Mudik Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuasing), Riau.

Tim Basarnas Pekanbaru dikerahkan untuk mencari nenek bernama Hasanah itu.

"Hingga saat ini tim masih melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di lokasi tenggelamnya korban," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pekanbaru Jacky Chan pada Kompas.com melalui seluler, Sabtu (9/2/2019).

Dia mengatakan, korban tenggelam pada Jumat (8/2/2019) sore. Pencarian dilakukan sejak Jumat bersama tim gabungan dari kepolisian dan masyarakat setempat.

"Korban awalnya pergi ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Saat itu salah satu anak korban yang berada di seberang sungai sempat melihat orang tuanya di tepi sungai sedang mandi," ujar Jacky.

Baca: Dukung Aksi Santri Demo Fadli Zon, MUI Kota Sukabumi: Dia Sangat Menghina Ulama

Kemudian anak korban kembali ke rumahnya. Berselang sekitar 10 menit, sang anak tidak melihat lagi ibunya di sungai, sehingga bergegas menyeberang mencari korban.

"Korban sudah tidak terlihat. Sementara pakaiannya masih ada di tepi sungai. Anak korban meminta pertolongan kepada warga," kata Jacky.

Warga dan kepolisian mencoba melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. Sehingga dilaporkan ke Basarnas Pekanbaru untuk membantu pencarian.

"Untuk tim kita tadi subuh sudah bergabung dengan petugas lainnya untuk melakukan pencarian dan penyisiran di lokasi," kata Jacky. (Kompas.com/Citra Indriani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nenek 80 Tahun Tenggelam di Sungai Kuantan, Basarnas Lakukan Pencarian"

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved