Khofifah dan Emil Dardak Resmi Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Jawa Timur Oleh Presiden Jokowi

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indra Parawansa dan Emil Dardak resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Khofifah dan Emil Dardak Resmi Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Jawa Timur Oleh Presiden Jokowi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk masa jabatan 2019-2024 sedangkan Fachrori Umar dilantik untuk sisa masa jabatan 2016-2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indra Parawansa dan Emil Dardak resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dilansir dari Kompas.com, prosesi pelantikan dimulai dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden oleh Presiden Joko Widodo untuk Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih.

Penyerahan Surat Keputusan Presiden tersebut berlangsung di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Proses selanjutnya, Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri, dan Khofifah serta Emil pun berjalan dari Istana Merdeka menuju ke Istana Negara untuk melaksanakan pelantikan.

Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Cecep Sutiawan, kemudian membacakan Surat Keputusan Presiden Nomor 2/P Tahun 2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Acara berlanjut dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Lanjut ke halaman berikutnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved