Kebakaran di Kota Bula Menghanguskan Rumah Ketua Bawaslu Seram Bagian Timur

Kebakaran yang terjadi di Jalan Mufakat, di Kota Bula menghanguskan rumah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kebakaran di Kota Bula Menghanguskan Rumah Ketua Bawaslu Seram Bagian Timur
Foto Humas Polres Seram Bagian Timur
Rumah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku di Jalan Mufakat, Kota Bula hangus terbakar, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Kebakaran yang terjadi di Jalan Mufakat, di Kota Bula menghanguskan rumah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, Sabtu (16/2/2019) sore.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

Namun, kebakaran itu ikut menghanguskan sebagian besar isi rumah, termasuk juga dokumen dan surat-surat penting pemilik rumah.

"Iya benar itu rumah Ketua Bawaslu SBT, kejadiannya sekira pukul 15.30 WIT sore ini," kata Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Timur, Iptu La Beli saat dihubungi Kompas.com, Sabtu seperti dikutip Tribunnews.

Dia menjelaskan, saat kebakaran tersebut terjadi, sejumlah warga sekitar langsung beramai-ramai berusaha memadamkan kobaran api dengan cara seadanya.

Baca: Kebakaran di Kota Yanaizu Jepang, Dua WNI Diduga Tewas

Namun, usaha warga tidak membuahkan hasil karena kobaran api menjalar begitu cepat hingga membakar seluruh isi bangunan rumah tersebut.

"Bangunan rumah yang mudah terbakar juga membuat api sulit dipadamkan," katanya.

Menurut La Beli, untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Pihaknya juga berencana akan meminta keterangan dari seorang anak yang saat kebakaran terjadi berada di dalam rumah tersebut.

"Kita belum bisa menduga penyebab kebakaran itu, saat ini masih dilakukan penyelidikan. Kita juga akan meminta keterangan dari seorang anak yang tadi berada di dalam rumah, mungkin dari ketrangannya kita bisa tahu penyebabnya," ungkapnya.

Adik korban, Ferol Sehwaky mengakui bahwa kebakaran tersebut tidak hanya menghanguskan rumah kakaknya itu, tetapi juga menghanguskan sejumlah dokumen dan surat-surat penting di rumah tersebut.

"Ada sejumlah surat-surat penting yang ikut terbakar," katanya. (Kompas.com/Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rumah Ketua Bawaslu Seram Bagian Timur Hangus Terbakar"

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved