Lamongan Grosir, Diharapkan Jadi Ritel Rumah UMKM Unggulan Modern

WarLa ini akan menjadi pusat grosir untuk suplai barang dan perlengkapan dan menjadi lokasi pelatihan dan pendampingan untuk para pelaku UMKM

Lamongan Grosir, Diharapkan Jadi Ritel Rumah UMKM Unggulan Modern
HO/ist
Devi Erna Rachmawati - Chief Executive Officer KO-IN Toko Indonesia, M. Fadeli Bupati Lamongan, Abdul Rahman Hidayat - Komisaris PT Sabrina Sukses Jaya, menggunjungi LA Grosir dan Warla dalam acara soft launching dan coaching clinic di Lamongan, Jawa Timur (17/2). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Aqwamit Torik

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN -  Pemkab Lamongan terus berbenah untuk bisa mendongkrak produk UMKM setempat agar bisa menaikkan level produk masuk ke bisnis ritel modern.

Satu di antara langkah Pemkab Lamongan yakni, berencana menggagas 120 Warung LA (WarLa) yang akan disebar di masing-masing desa.

Upaya tersebut diwujudkan dengan menggandeng kerjasama bersama pihak swasta yakni PT Envy Technologies Indonesia, PT Ritel Global Solusi (KO-IN Toko Indonesia) dan PT Sabrina Sukses Jaya.

WarLa ini akan menjadi  pusat grosir untuk suplai barang dan perlengkapan dan menjadi lokasi  pelatihan dan pendampingan untuk para pelaku UMKM.

Baca: Tak Ada Riwayat Soal Kanker Darah, Ani Yudhoyono: Bismillahirrahmanirrahim I can do this

Berdasarkan rilis yang diterima TribunMadura.com, Pemkab Lamongan juga melakukan soft launching Lamongan Grosir (LaGrosir) yang dihadiri langsung Bupati Lamongan, Fadeli, Sabtu (16/2/2019).

Fadeli menuturkan, nantinya, LaGrosir akan menjadi penyuplai dari WarLa di masing-masing tempat.

LaGrosir diharapkan, ucap Fadeli, bisa memberikan kesempatan bagi para UMKM lokal agar bisa masuk dalam industri ritel modern di Lamongan.

Baca: Sebut Achmad Zaky Salah, Gibran: Saya Cuma Bilang Bukalapak Udah Ngasih Makan ke Banyak Orang

Selain itu, LaGrosir juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk mendapatkan produk-produk kebutuhan sehari-hari.

"Saya berpesan pada LaGrosir untuk selalu menjaga kualitas barang dan harga agar selalu terjangkau dan berkomitmen untuk produk-produk UMKM minimal 30 persen," jelas Fadeli saat sambutan di softlaunching LaGrosir, Sabtu (16/2/2019).

Baca: Warga Salatiga Meninggal dalam Mobil yang Terparkir di Terminal Ngimbang Lamongan

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved