Santap Ikan Bakar, Enam Warga di Gowa Keracunan

Enam warga dikabarkan menjadi korban keracunan makanan di Desa Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, Sabtu (2/3/2019).

Santap Ikan Bakar, Enam Warga di Gowa Keracunan
Tribun Timur/Ari Maryadi
Korban keracunan makanan ikan di Gowa 

TRIBUNNEWS.COM, GOWA - Enam warga dikabarkan menjadi korban keracunan makanan di Desa Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, Sabtu (2/3/2019).

Keenam korban keracunan ini dilaporkan bernama Kasmawati (50), Serli (31), Haslinda Dg Kanang (16), Fadilla Faisal (15), Aisyah (15), Rosmawati (42).

Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Hasan Fadhlyh Hermansyah, mengatakan keracunan makanan ini bermula ketika keenam korban bersama-sama menyantap ikan bakar usai kerja bakti di Kantor Desa.

 
Mereka makan-makan di salah satu rumah warga di Dusun Bontosunggu Desa Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat.

Iptu Hasan melanjutkan, sekitar setengah jam usai makan ikan, keenam warga tersebut mengalami mual-mual.

"Warga sekitar lalu mengevakuasi dievakuasi para korban ke Puskesmas Gentungan dan ke puskesmas Bajeng untuk mendapatkan pertolongan medis," kata Hasan kepada Tribun Timur.

Perwira polisi dua balok ini melanjutkan, setelah diperiksa dan diadakan penanganan, petugas puskesmas menyatakan mereka keracunan makanan atau intoksikasi makanan.

"Setelah menjalani penanganan medis, kondisi korban mulai membaik. Saat ini para korban sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing," tandas Iptu Hasan.

Dari kejadian ini, polisi mengamankan sampel makanan berupa ikan mentah, ikan bakar serta bumbu ikan tersebut untuk menjadi sampel dan pemeriksaan laboratorium.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul  BREAKING NEWS: Santap Ikan Bakar, Enam Warga Keracunan di Gowa
Penulis: Ari Maryadi

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved