Pilpres 2019

Di Aceh, ARBI akan Luruskan Isu Hoaks yang Serang Jokowi - Maruf Amin

"Terutama kita akan meluruskan beberapa fitnah dan hoaks yang terutama mengarah pada Jokowi secara pribadi, kiai Maruf secara langsung," katanya

Di Aceh, ARBI akan Luruskan Isu Hoaks yang Serang Jokowi - Maruf Amin
Reza Deni/Tribunnews.com
Ketua Arus Baru Indonesia, Lukmanul Hakim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin mulai turun langsung dalam safari politik di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

TKN menggandeng Ketua Umum Arus Baru Indonesia (ARBI), Lukmanul Hakim guna menangkal hoaks dan meluruskan kabar hoaks dan fitnah yang mengarah ke Jokowi di wilayah ini.

Baca: Dukung Jokowi-Kiai Maruf Amin, Akhawat Hadana akan Berantas Hoaks dan Fitnah

“Jadi tugas yang kita lakukan pertama adalah ingin membuat pesta demokrasi ini secara damai dan aman tidak saling menuduh dan tidak menebar hoaks  terutama kita akan meluruskan beberapa fitnah dan hoaks yang terutama mengarah pada Jokowi secara pribadi, kiai Maruf secara langsung dan kita akan coba sampaikan fakta sesungguhnya,” ujar Lukmanul Hakim dalam keterangan pers, Rabu (6/3/2019).

Safari politik timses Jokowi di Aceh akan berlangsung dua hari ke depan.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, menyebut safari politik di Acah sudah ditunggu masyarakat. Bahkan, kata Hasto, ada yang mengajak untuk melihat lahan Prabowo di daerah tersebut.

“Ternyata di Aceh besok mendapat respons yang sangat positif. Bahkan ada yang mengusulkan untuk datang ke 120 ribu hektar lahan Pak Prabowo. Tapi kami tidak datang ke sana, kami cukup mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Aceh terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Hasto.

Sementara itu, Cawapres nomor urut 01, Maruf Amin mengatakan, safari politik di Aceh merupakan salah satu usulannya.

Baca: Ini Respon Sekretaris TKN Terkait Hoaks Pelajaran Agama Dihapus Jika Jokowi Terpilih

Maruf Amin ingin warga Aceh juga menyerap programnya terkait pemerataan pembangunan di negeri ini.

“Saya mendorong Hasto dan teman-teman untuk melakukan safari politik ke Aceh. Memang pembangunan yang sudah dilakukan ini memang dari daerah-daerah bukan saja di ibu kota atau di Jawa tapi juga di Papua bahkan di Aceh. Jadi pemerataan dan kita ingin di Aceh itu juga menjadi daerah yang maju. Apalagi potensi di Aceh itu cukup besar, cukup banyak ya. Apalagi Pak Jokowi ini pernah kerja di Aceh juga,” kata Maruf Amin.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved