Banjir Bandang di Sentani

Banjir di Sentani Mulai Surut, Tim SAR Masih Melakukan Evakuasi dan Pencarian Korban

Saat ini banjir telah surut meninggalkan lumpur, kayu-kayu gelondongan dan material yang terbawa banjir bandang

Banjir di Sentani Mulai Surut, Tim SAR Masih Melakukan Evakuasi dan Pencarian Korban
BNPB
Banjir bandang di Sentani Jayapura. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir bandang yang melanda 9 kelurahan di Kecamatan Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua pada Sabtu (16/3/2019) pukul 21.30 WIT telah menimbulkan banyak korban dan kerusakan.

Banjir melanda Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam keterangannya mengatakan saat ini banjir telah surut dan meninggalkan lumpur, kayu-kayu gelondongan dan material yang terbawa banjir bandang.

Namun demikian Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian korban.

Hingga Minggu (17/3/2019) pagi, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Papua, mencatat korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura bertambah menjadi 15 orang.

Sementara itu sebanyak 18 orang luka-luka.

"Data terbaru 15 orang meninggal dan 18 luka-luka," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Agra Sujarwadi seperti dikutip Tribunnews dari Kompas.com, Minggu pagi.

Sutopo mengatakan, kerusakan meliputi 9 rumah rusak terdampak banjir di BTN Doyo Baru, 1 mobil rusak atau hanyut, jembatan Doyo dan Kali Ular mengalami kerusakan.

Sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani, kerusakan 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani.

Baca: Korban Tewas akibat Banjir Bandang Sentani Jayapura Jadi 15 Orang, 18 Lainnya Luka-luka

Menurutnya, dampak kerusakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan.

Halaman
123
Penulis: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved