BREAKING NEWS: Dua Remaja Perempuan di Waingapu Tertangkap Tangan Curi HP Milik Warga

Dua perempuan di Kabupaten Sumba Timur tertangkap tangan mencuri telepon seluler dan pakaian milik warga, Jumat (15/3/2019) malam.

BREAKING NEWS: Dua Remaja Perempuan di Waingapu Tertangkap Tangan Curi HP Milik Warga
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Dua perempuan di Kabupaten Sumba Timur tertangkap tangan mencuri telepon seluler dan pakaian milik warga, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, WANGAPU - Dua perempuan di Kabupaten Sumba Timur tertangkap tangan mencuri telepon seluler dan pakaian milik warga.

Kedua remaja perompuan itu berinisial IK (17) dan ZN (17).

Kedua remaja perompuan ini berhasil diamankan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa Brigpol Jitro Bani, Jumat (15/3/2019) malam karena melakukan pencurian satu unit handphone dan pakian milik korban Amirullah.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. silalahi, SH., MH melalui Kabag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (17/3/2019) mengatakan kedua remaja perompuan ini sebagai pelaku ini diamankan Brigpol Jitro Bani saat berada rumah teman lelaki mereka di perbatasan Desa Kuta dan Kelurahan Temu, di Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Baca: ABK Kapal Ikan Tertangkap Mencuri Kotak Amal Masjid

Baca: Tiga Siswi SD di Madura Dicabuli di Ruang Sekolahan, Juga Sempat Dituduh Mencuri Uang si Pria Bejat

Made mengataka, mereka diamankan karena ketahuan mencuri pakaian dan handphone di rumah korban Amirullah yang beralamat Patung Sapi, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Made juga menjelaskan kejadian berawal dari laporan Amirullah warga Kelurahan Kambajawa menelpon Brigpol Jitro Bani tentang kehilangan 1 buah handphone dan beberapa potong pakaian pada hari Jumat malam.

Setelah menerima laporan itu, jelas Made, Brigpol Jitro Bani langsung mencari informasi keberadaan kedua pelaku yang diduga mencuri handphone dan pakian itu.

Dengan berkoordinasi dengan orang tua pelaku, Brigpol Jitro Bani mendapatkan informasi bahwa kedua pelaku berada di rumah temannya.

Baca: Hendak Mencuri, Siswa SMP di Ende NTT Dibacok Pemilik Kios, Alami Luka di Pinggang dan Tangan

Baca: Viral Video Bakso Kemasan Berisi Benda Mencurigakan, Begini Cara Membedakan Daging Sapi Asli

"Kemudian bersama keluarga para pelaku di jemput untuk dimintai keterangannya kepada kedua pelaku remaja perompuan itu," kata Made.

Made mengatakan, setelah diinterogasi kedua pelaku mengakui bahwa mereka mengambil 1 buah handphone yang disimpan di bawah bantal dan 3 lembar pakaian yang berada di jemuran rumah korban.

Made mengatakan, Kedua pelaku kemudian dibawa oleh Bhabinkamtibmas dan Unit Buser ke Polres Sumba Timur untuk di berikan pembinaan.

"Kedua pelaku sudah meninggalkan rumah kurang lebih 1 minggu dan berkumpul bersama teman lelaki dan perempuan di rumah tersebut, kedua orang tua mereka sudah tidak sanggup untuk membina lagi," terang Made.

BACA SELENGKAPNYA DISNI >>>

Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved