Romahurmuziy Ditangkap KPK

Maman Imanulhaq Sindir Romahurmuziy, Kader PPP Meradang

Ketua DPC PPP Kota Bandung, Zaini Shofari, mengatakan pernyataan Maman Imanulhaq itu sangat menyinggung umat Islam dan Keluarga Besar PPP.

Maman Imanulhaq Sindir Romahurmuziy, Kader PPP Meradang
Istimewa
Maman Imanulhaq 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG _ Pernyataan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin,  Maman Imanulhaq, yang menyebut Ketua Umum PPP Romahurmuziy sebagai musuh Islam, membuat kader PPP meradang.

Pernyataan Maman Imanulhaq saat berpidato dalam acara deklarasi Alumni Universitas Nasional (Unas) di Studio For Jokowi, Jakarta, Sabtu (16/3/2019), tersebut dianggap menghina PPP.

Ketua DPC PPP Kota Bandung, Zaini Shofari, mengatakan pernyataan Maman Imanulhaq itu sangat menyinggung umat Islam dan Keluarga Besar PPP.

Maman pun dinilai tidak mampu menempatkan dirinya sebagai figur Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama PBNU yang seharusnya menegaskan bahwa perjuangan NU berlandaskan rahmatan lil 'alamin. 

"Apa makna 'Islam ramah, bukan marah' jika setiap peristiwa harus jadi bahan 'Al-Makki' dan 'Al-Hujjat'," kata Zaini melalui ponsel, Minggu (17/3/2019).

Terlebih, kata Zaini, Maman sebagai kader PKB bukan pihak yang berwenang untuk menangani kasus Romahurmuziy.

Ditambah, Maman tidak berkapasitas mengurusi PPP. 

 Pemda KBB Siap Bangun Gedung DPRD, Total Anggaran Rp 150 Miliar, Buat Fondasi Dulu Rp 22 Miliar

"PPP tidak pernah turut campur dan merecoki sedikit pun urusan partai lain. Reshuffle menteri PKB tidak pernah kita komentari. Pun Ketum DPP PKB, Cak Imin, terjerat Kardus Durian, kita pun tidak merecoki," katanya.

Zaini mengatakan seharusnya Maman tidak melakukan over-generalisation dengan penggunaan satu kasus untuk mendukung argumen yang bersifat general atau umum.

Hal ini hanya akan memperkeruh situasi.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan capres Joko Widodo sangat tegas terhadap pemberantasan korupsi.

Hal itu disampaikan saat pidato deklarasi Alumni Universitas Nasional (Unas) di Studio For Jokowi, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

 Robin Hood Kembali Pimpin PJSI Jabar, Terpilih Secara Aklamasi

Dalam sambutannya Maman menyebut  korupsi adalah musuh Islam. Dia juga menyindir kasus korupsi yang menimpa Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.  (*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved