Satu Keluarga di Cianjur Idap Gangguan Jiwa, Anak Tiri Terpaksa Pulang dari Rantau

Anaknya, Jujun (10), hanya melongo memperhatikan kedua orangtuanya dari pintu dapur.

Satu Keluarga di Cianjur Idap Gangguan Jiwa, Anak Tiri Terpaksa Pulang dari Rantau
ferri amiril mukminin/tribun jabar
Bakri, istri dan anaknya yang menderita gangguan jiwa terlihat menikmati ruangan di rumah baru 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - SEKELUARGA yang menderita gangguan jiwa di Kampung Kiarapayung RT 02/06, Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, kini memiliki rumah baru.

Sang kepala keluarga, Bakri (72), terlihat bersimpuh di atas selimut merah bermotif hello kitty di atas kasur busa bersama istrinya, Aisyah (45).

Seakan ingin merasakan dan memperlihatkan betapa senangnya ia memiliki kasur baru yang empuk dan wangi. Sepatah katapun tak keluar dari mulut Bakri. Anaknya, Jujun (10), hanya melongo memperhatikan kedua orangtuanya dari pintu dapur.

Perilaku Bakri bisa dimaklumi, pasalnya, sebelum memiliki rumah baru, Bakri bersama istri dan anaknya yang menderita gangguan jiwa tinggal di gubuk tengah sawah jauh dari permukiman.

Kini rumahnya sudah mendekat dan berada di area permukiman warga.

Rumahnya didesain kokoh tanpa kaca dan sekat ruangan. Hal tersebut sesuai dengan arahan agar keluarga Bakri bisa tinggal nyaman.

Selesai bersimpuh, Bakri kembali duduk di samping istrinya. Namun itu tak berlangsung lama, ia kembali menjatuhkan badannya ke atas kasur seperti ingin beristirahat.

Perilaku Bakri bersama istrinya tersebut terlihat setelah suasana sepi karena rombongan Kodim 0608 Cianjur yang membangun rumahnya telah pulang.

Seorang anak tiri Bakri, Arif Sarifudin (26), mengatakan, ia berencana pindah dari Bogor ke Cianjur untuk mengurus orangtuanya. Ia mengaku pulang setelah ramai pemberitaan keluarganya seperti telantar dan tak ada yang mengurus.

"Ibu saya dulu tak sakit, mungkin kepikiran juga jadi ikut sakit," kata Arif.

Halaman Selanjutnya

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved