Gowes Garees Pondok Cabe Happy Cycling Sebarkan Virus Sehat ke Masyarakat Tangsel Melalui Sepeda

Ada begitu banyak macam-macam olahraga yang dapat kita lakukan dan salah satunya adalah dengan olahraga sepeda

Gowes Garees Pondok Cabe Happy Cycling Sebarkan Virus Sehat ke Masyarakat Tangsel Melalui Sepeda
Istimewa
Pondok Cabe Happy Cycling 

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Di era milenial ini, pekerjaan sehari-hari menuntut seseorang untuk bekerja secara gila-gilaan untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya.

Bahkan tak jarang seseorang terjangkit penyakit karena beban pekerjaan yang menumpuk.

Itulah mengapa gaya hidup sehat harus mulai diterapkan mulai sekarang untuk menjaga kebugaran kita agar tetap fit menjalankan aktivitas.

Ada begitu banyak macam-macam olahraga yang dapat kita lakukan dan salah satunya adalah dengan olahraga sepeda.

Salah satu komunitas yang tengah gencar-gencarnya mengajak masyarakat luas untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga sepeda adalah Komunitas Gowes Garees Pondok Cabe Happy Cycling yang bermarkas di Tangerang Selatan.

Komunitas ini berdiri pada bulan Oktober 2018 silam dan kini sudah memiliki anggota lebih dari 50 orang.

“Komunitas ini berdiri pada bulan oktober 2018. Saat ini anggota kami sudah mencapai lebih dari 50 orang,” kata Rahmat Baitullah selaku Ketua Komunitas di Pondok Cabe Udik Tangerang Selatan, Minggu (17/3).

Rahmat mengaku bahwa tujuan dari didirikannya komunitas ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga untuk masyarakat luas.

“Kegiatan komunitas adalah gowes sepeda bareng dalam rangka memasyarakatkan olahraga khususnya sepeda di masyarakat Pondok Cabe serta masyarakat luas pada umumnya dengan tujuan menyebarkan gaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat,” ucap Rahmat.

Tidak hanya berolahraga bersama, komunitas ini juga aktif dalam berbagai kegiatan bakti sosial di dalam masyarakat.
“Biasanya setelah selesai berolahraga, kami terjun ke tengah-tengah masyarakat dengan melakukan bakti sosial. Minggu ini kami membantu lurah Pondok Cabe dalam melakukan fogging untuk menumpas nyamuk penyebab demam berdarah,” ungkap Rahmat.

Di akhir pembicaraan, Rahmat mengungkapkan harapan ke depannya terkait komunitas yang kini ia pimpin.

“Harapan ke depannya adalah semoga dengan olahraga dapat menimbulkan pikiran-pikiran yang positif dan kegiatan positif lainnya yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Rahmat.

Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved