Running Text Lapas Sumedang Diretas, Ucapan Selamat Datang Diubah Jadi Kata-kata Berbau Mesum

Papan running text Lapas Klas IIB Sumedang yang diretas orang tak bertanggungjawab sempat mengagetkan petugas lapas.

Running Text Lapas Sumedang Diretas, Ucapan Selamat Datang Diubah Jadi Kata-kata Berbau Mesum
net
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Papan running text Lapas Klas IIB Sumedang yang diretas orang tak bertanggungjawab sempat mengagetkan petugas lapas.

Tulisan "Selamat Datang di Lapas Kelas II B Sumedang" yang sebelumnya terpasang di papan running text tersebut berubah menjadi "Hacked Jihyo ea Ko***l ;)", Selasa (19/3/2019).

Kalapas Kelas IIB Sumedang, Nusantara, memastikan yang diretas hanyalah papan running text yang terletak di bagian atas pintu masuk saja.

Sistem komputerisasi lapas sendiri, menurut Nusantara, tak mengganggu dan tak menyebabkan gangguan pada kegiatan administrasi lainnya.

"Running text saja, komputer semua lancar, tidak terganggu," ujar Nusantara ketika ditemui Tribun Jabar di Lapas Klas IIB Sumedang.

Nusantara berharap bahwa kejadian ini hanya ulah orang iseng yang tidak bertanggung jawab dan bukan ulah orang-orang dengan maksud tertentu.

"Tapi karena ini institusi, kita tindaklanjuti ke polres dan disampaikan ke pimpinan bahwa ada sesuatu seperti itu," ujar Nusantara.

Diberitakan sebelumnya, running text Lapas Klas II B Sumedang diretas oknum tak bertanggungjawab.

Papan running text yang terletak di bagian atas pintu masuk Lapas Klas II B Sumedang tersebut berubah menjadi bertuliskan kata-kata tak senonoh.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved