Seorang Wisudawati Ikuti Upacara Penyerahan Ijazah di Kupang Meski Tengah Mengandung

Berbagai peristiwa mewarnai acara penyerahan ijazah patut disimak. Peristiwa-peristiwa itu setidaknya menjadi dari perjuangan keluarga dan lulusan.

Seorang Wisudawati Ikuti Upacara Penyerahan Ijazah di Kupang Meski Tengah Mengandung
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Debora Tamu Ina, lulusan Universitas Terbuka sempat pingsan saat acara penyerahan ijazah sedang berlangsung di Hotel Milenium Kupang. Rabu (20/3/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Langit cerah, angin sepoi-sepoi membelai wajah-wajah yang tampak ceria di depan Hotel Milenium Kota Kupang, Rabu (20/3/2019).

Hari itu menjadi begitu istimewa bagi orangtua, keluarga dan terutama 919 lulusan Universitas Terbuka Program Belajar Jarak Jauh (UBPJJ) Kupang.

Yah, ke 919 lulusan UT yang sebagian sudah bekerja ini menerima ijazah Sarjana (S1).

Baca: Kakek Maryono yang Bekerja Sejak Umur 13 Tahun dan Viral karena Bawa Triplek Raksasa di Pekalongan

Baca: Wayang Emas Majapahit Tedun di Purnama Kedasa Miliki Aura Magis yang Sangat Kuat

Berbagai peristiwa mewarnai acara penyerahan ijazah patut disimak. Peristiwa-peristiwa itu setidaknya menjadi dari perjuangan orangtua, keluarga dan lulusan UT meraih gelar sarjana.

Pagi, sekitar pukul 08.00 Wita, ribuan kursi di Hotel Milenium sudah terisi. 919 mahasiswa dan undangan duduk manis. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, semua berdiri ikut bernyanyi.

Seorang mahasiswi tampak memegangi kepalanya. Matanya sayu, perlahan terkatup. Ia rebah dan untung ditopang rekan disampingnya. Beberapa orang pria dan satpam bergegas menggotong mahasiswi itu ke sudut ruangan.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved