Pilpres 2019

Kalender Bergambar Capres Prabowo-Sandi Berlogo Pemkab Beredar di Beberapa Kabupaten di Jateng

Bawaslu Kabupaten Purbalingga akan memeriksa pelapor dugaan pelanggaran Pemilu atas peredaran kalender kampanye berlogo Kabupaten Purbalingga

Kalender Bergambar Capres Prabowo-Sandi Berlogo Pemkab Beredar di Beberapa Kabupaten di Jateng
Istimewa
Pemkab Purbalingga melaporkan beredarnya kalender capres berlogo Pemkab Purbalingga di Purbalingga 

TRIBUNNEWS.COM, PURBALINGGA - Bawaslu Kabupaten Purbalingga akan memeriksa pelapor dugaan pelanggaran Pemilu atas peredaran kalender kampanye berlogo Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Ketua Bawaslu Purbalingga Imam Nurhakim mengatakan, pekan ini pihaknya akan memintai keterangan pelapor, dalam hal ini Pemkab Purbalingga untuk melengkapi petunjuk dalam pengusutan kasus tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Purbalingga melaporkan temuan mereka ke Bawaslu berupa barang bukti kalender kampanye Capres nomor urut 2 yang mencatut logo Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Pencantuman logo itu mengesankan, Pemkab Purbalingga terlibat dalam kampanye untuk Paslon tertentu.

Padahal, Pemkab Purbalingga mestinya bersikap netral karena menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu.

Pemkab Purbalingga juga merasa tidak pernah mengeluarkan izin apapun terkait penyertaan logo instansi untuk bahan kampanye calon manapun.

"Di Kecamatan Bojongsari sementara ditemukan 3 buah kalender yang dilaporkan Pemda,"katanya

Bawaslu kemudian memulai investigasi dengan mengumpulkan Panwascam se Kabupaten Purbalingga. Bawaslu ingin memastikan apakah kalender itu juga tersebar di wilayah kecamatan di luar Kecamatan Bojongsari.

Ternyata, dari informasi yang dihimpun dari Panwascam sementara ini, kalender serupa juga ditemukan di wilayah Kecamatan Kalimanah. Di kecamatan itu, pihaknya baru menemukan 2 buah kalender.

Panwascam Kalimanah menemukan kalender itu di rumah warga. Adapun di Kecamatan Bojongsari, pelapor menemukan kalender itu di rumah warga dan pos satpam perumahan.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved