Polisi Temukan Sabu Saat Geledah Celana Marzuki

Terungkapnya berawal adanya informasi yang didapat anggota Satres Narkoba Polres Balangandi sekitar Terminal Paringin dijadikan tempat jualan narkoba

Polisi Temukan Sabu Saat Geledah Celana Marzuki
Shutterstock
Ilustrasi sabu 

Laporan  Wartawan Banjarmasin Post Dony Usman

TRIBUNNEWS.COM, BALANGAN  - Satresnarkoba Polres Balangan mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yakni Marzuki alias Sukim (22) dan A Yamani alias Aning (33), yang sama-sama mengaku warga Juai, Kabupaten Balangan.

Keduanya diamankan petugas, Selasa (9/4/2019) malam.sekitar pukul 22.00 Wita, di pinggir jalan umum Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Balangan.

Polisi mengamankan  barang bukti berupa berupa 1 paket sabu.

Terungkapnya ulah pelaku ini berawal adanya informasi yang didapat anggota Satres Narkoba Polres Balangan, Sabtu (6/4/2019).

Dari informasi itu menyebutkan di sekitar Terminal Paringin sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian anggota Satres Narkoba Polres Balangan mendalami informasi tersebut dengan langsung melakukan penyelidikan di seputaran terminal.

Kemudian saat penyelidikan yang dilakukan Selasa (9/4/2019) malam sekitar pukul 22.00 Wita, petugas mendapati dua pria yang tingkahnya mencurigakan.

Saat itu lokasinya berada di pinggir jalan umum, Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Balangan.

Baca: Risboy Dijanjikan Upah Rp 210 Juta Bawa 20 Kg Sabu dari Lampung ke Jakarta

Karena melihat ada yang mencurigakan, terhadap kedua pelaku yang berboncengan naik sepeda motor ini, kemudian langsung dilakukan penggeledahan

Ternyata kecurigaan petugas memang benar, saat digeledah berhasil ditemukan satu paket serbuk kristal bening terbungkus plastik klip yang di duga Narkotika jenis sabu-sabu di kantong celana belakang sebelah kiri Marzuki.

Atas temuan itulah, keduanya kemudiandi amankan untuk di bawa Ke Polres Balangan guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasatnarkoba AKP Fadillah, dikonfirmasi, Kamis (11/4/2019), membenarkan telah mengamankan pelaku dan barang bukti. 

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved