Reaksi Spontan Ganjar saat Bertemu Muchtar yang Stroke: Saiki Gowo Rumah Sakit!

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Batealit.

Reaksi Spontan Ganjar saat Bertemu Muchtar yang Stroke: Saiki Gowo Rumah Sakit!
Pemprov Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Batealit Rt 17/04 Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JEPARA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Batealit Rt 17/04 Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Saat memberikan bantuan, Ganjar tidak sengaja bertemu seorang bapak-bapak bernama Muhtar (65) yang terkena stroke.

Sudah empat bulan lalu Muchtar menderita stroke, dan belum dibawa ke rumah sakit lantaran terkendala biaya. Seketika itu, Ganjar langsung memerintahkan agar pihak keluarga membawa Muhtar ke rumah sakit.

Tanpa pikir panjang, Ganjar langsung meminta ajudannya untuk mencarikan ambulans terdekat dan membawa Muhtar berobat ke rumah sakit.

"Ayo saiki gowo ning rumah sakit (ayo sekarang bawa ke rumah sakit), masalah biaya dipikir belakangan, sudah punya Kartu Indonesia Sehat (KIS) kan?" kata Ganjar.

Awalnya, Ganjar datang ke salah satu rumah warga Batealit bernama Ali Maftukhin. Di rumah itu, Ganjar ingin memberikan bantuan renovasi RTLH kepada Ali karena rumahnya belum layak huni.

Selain memberikan bantuan RTLH, kedatangan Ganjar ke rumah Ali juga ingin menengok anak Ali bernama Sara Asyka Larasati yang menderita penyakit jantung bocor. Asyka yang baru berusia 14 bulan itu harus dioperasi.

Setelah memberikan bantuan RTLH dan hendak melanjutkan perjalanan, Ganjar diserbu warga untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Saat itu, tidak sengaja ada salah satu warga yang mengatakan jika orang tua Ali Maftukhin juga sedang sakit parah.

"Itu bapaknya juga sakit pak, kena stroke. Sudah empat bulan tapi belum diperiksa ke rumah sakit," lapor warga.

Mendengar itu, Ganjar langsung masuk ke dalam rumah Muhtar yang berdempetan dengan rumah Ali. Di dalam rumah itu, Ganjar melihat Muhtar yang tergeletak di ranjang karena tidak bisa berjalan.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved