Li Kim Temukan Jasad Kakaknya Tergantung di Pohon Manggis

Seorang pria ditemukan tergantung di pohon manggis Dusun Suka Maju, Desa Peniti Besar, Jalan Parit Lintang, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

Li Kim Temukan Jasad Kakaknya Tergantung di Pohon Manggis
Istimewa
Personel Polsek Segedong saat sedang mengevakuasi korban yang masih tergantung di pohon manggis. 

TRIBUNNEWS.COM, MEMPAWAH - Seorang pria ditemukan tergantung di pohon manggis Dusun Suka Maju, Desa Peniti Besar, Jalan Parit Lintang, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Jumat (12/4/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Mayat pria yang belakangan diketahui sebagai Achiong (58) merupakan warga setempat.

Jasad pertama kali ditemukan oleh adiknya Li Kim yang merasa curiga sang kakak belum pulang dari kebun sejak pukul 10.00 pagi.

Kapolsek Segedong, Iptu Dodi Dariyantono Supono membenarkan ditemukan mayat seorang pria yang diduga bunuh diri pada sebatang pohon manggis.

"Kronologis kejadian berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan menemukan mayat seorang pria di kebun. Kita kemudian berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Segedong menuju ke TKP," ujar Iptu Dodi Dariyantono Supono, Minggu (14/4/2019) pagi.

Baca: Sederet Fakta Konser Putih Bersatu Jokowi-Maruf Amin, Bandingkan Saat Kampanye Prabowo

Iptu Dodi Dariyantono Supono mengatakan, saat tiba di TKP memang betul ada mayat seorang pria bergantung di pohon manggis dengan kondisi leher terikat seutas tali.

Evakuasi Korban Gantung Diri
Personel Polsek Segedong saat sedang mengevakuasi korban yang ditemukan tergantung di pohon manggis.

"Dari keterangan saksi di TKP, mayat tersebut adalah abang kandungnya, yang pergi ke kebun sejak pukul 10.00 pagi hingga pukul 15.30 belum juga pulang," ujarnya.

Iptu Dodi Dariyantono Supono melanjutkan, adik korban, Li Kim bersama temannya Bong Kim yang merasa curiga kemudian menyusul ke kebun.

"Didapatilah korban dalam keadaan tidak bernyawa dan bergantung di sebatang pohon," imbuhnya.

Iptu Dodi Dariyantono Supono menjelaskan, mayat tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Jungkat untuk dilakukan visum.

Baca: Apapun Hasil Pilpres 2019, Prabowo Diprediksi Lawan AHY pada Pilpres 2024

"Saat di Puskesmas Jungkat, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum, dan membuat surat pernyataan bahwa mereka menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan tidak akan menuntut siapapun," papar Iptu Dodi Dariyantono Supono.

Demi kepentingan penyelidikan dan kebaikan korban, Polsek Segedong tetap meminta untuk dilakukan visum luar saja, dimana hasil sementara pemeriksaan dokter bahwa ada tanda-tanda mayat tersebut meninggal karena bunuh diri.

Usai divisum, korban kemudian dibawa dari Puskesmas Jungkat ke Yayasan Budi Panjang, di Jalan Parit Bujur, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, untuk disemayamkan dan selanjutnya dikebumikan.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS: Temukan Mayat Bergantung di Pohon Manggis, Warga Peniti Besar Gempar

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved