Pilpres 2019

Batman, Superman, Capten America, hingga Spiderman Jaga TPS di Surabaya

Ketua KPPS TPS 05, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, mengatakan, atribut yang dikenakan anggota KPPS ternyata terbukti bisa men

Batman, Superman, Capten America, hingga Spiderman Jaga TPS di Surabaya
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Anggota KPPS TPS 05 Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya mengenakan atribut Superhero, Rabu (17/4/2019)(KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL) 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Berbagai cara dilakukan untuk menjaring agar pemilih mendatangi TPS. Seperti cara unik yang dilakukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Surabaya untuk menarik perhatian pemilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS).

Di TPS 05, komplek Perumahan Pondok Benowo Indah, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, semua anggota KPPS menggunakan atribut Super Hero.

Ada Batman, Superman, Capten America, hingga Spiderman.

Tak ayal, tidak hanya pemilih dewasa yang penasaran datang ke TPS tersebut, tapi anak-anak terpantau juga meramaikan TPS karena ingin melihat Super Hero.

Sebagian besar pemilih yang berkeluarga membawa anak-anaknya ke TPS tersebut.

Iriandi, Ketua KPPS TPS 05, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, mengatakan, atribut yang dikenakan anggota KPPS ternyata terbukti bisa menarik pemilih.

Baca: Jokowi-Maruf Menang di TPS Habib Rizieq Terdaftar

 "Hingga pukul 12 siang sudah 206 yang mencoblos, dari total 261 daftar pemilih yang tercatat. Syukur sudah 80 persen yang datang. Ini cukup efektif," katanya.

Di Pemilu 2019, tercatat 2.034.889 warga Surabaya ditetapkan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rinciannya, yakni jumlah pemilih laki-laki sebanyak 995.005 dan perempuan 1.039.884. Jumlah tersebut terbagi dalam 8.146 TPS di 31 Kecamatan se-Surabaya. (K15-11)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TPS Unik "Superhero" di Surabaya Diserbu Pemilih", https://regional.kompas.com/read/2019/04/17/17163771/tps-unik-superhero-di-surabaya-diserbu-pemilih.
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved