Seminggu Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Pasar Kepanjen Malang Mulai Meroket, Berikut Harganya

Meroketnya harga bahan pokok jelang bulan Ramadhan seakan menjadi cerita lama yang terus terulang.

Seminggu Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Pasar Kepanjen Malang Mulai Meroket, Berikut Harganya
TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi penjual bahan pokok di pasar tradisional 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Meroketnya harga bahan pokok jelang bulan Ramadhan seakan menjadi cerita lama yang terus terulang.

Berdasarkan pantauan harga di Pasar Kepanjen, Selasa (30/4/2019) harga bahan pokok mulai alami kenaikan.

Salah satunya daging ayam. Tunik salah satu pedagang ayam di Pasar Kepanjen menerangkan, harga daging sudah alami kenaikan sejak hari ini. Tunik menyebut kenaikan harga jelang Ramadhan sudah pasti terjadi setiap tahunnya.

"Sekarang sudah Rp 31 ribu. Naik seribu rupiah, kemarin masih Rp 30 ribu. Kalau sudah dekat lebaran bisa sampai Rp 33 ribu keatas harganya," terang pedagang yang sudah berdagang di Pasar Kepanjen 20 tahun silam itu.

Meski dirinya mengetahui harga diprediksi akan terus meroket, Tunik tak resah bakal kehilangan pembeli. Menurutnya permintaan ayam juga tinggi selaras dengan kenaikan harga.

Saat ini dirinya mengaku tak alami kekurangan stok ayam dari penyuplai. Sehingga ia memiliki stok cukup untuk berdagang.

Komoditas lainnya seperti bawang putih, telur, kentang dan gula pasir juga alami kenaikan serupa. Salah satu pedagang sembako, Kusuma mengaku kenaikan barang terjadi sejak tiga hari lalu.

Baca selengkapnya >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved