Kalah Telak di Jawa Timur, Begini Penjelasan BPP Prabowo-Sandi di Jawa Timur.

Ia menyebut ada peningkatan yang cukup tajam terkait keikutsertaan masyarakat di pemilu dibandingkan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur 2018 silam

Kalah Telak di Jawa Timur, Begini Penjelasan BPP Prabowo-Sandi di Jawa Timur.
surya.co.id/bobby constantine koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bersama Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur, Soepriyatno saat menghadiri acara buka bersama dengan BPP Jatim dan relawan di Surabaya, Rabu (15/5/2019) 

Laporan Wartawan Surya Bobby Constantine Koloway

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menanggapi santai kekalahan pihaknya berdasarkan rekapitulasi suara tingkat provinsi di Jawa Timur.

Sandiaga menyerahkan evaluasi terhadap proses penyelenggaraan pemilu di Jatim kepada Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur.

"Biar teman-teman BPP (Jatim) yang menyampaikan," kata Sandiaga kepada jurnalis ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (15/5/2019).

Ia menyebut evaluasi menjadi tugas badan pemenangan, sementara ia bertugas untuk bekerja keras. Misalnya saat kampanye, ia rajin turun di Jatim.

"Teman BPP yang menyampaikan, saya yang bagian bekerja keras," pungkas Sandiaga sambil tersenyum.

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur, Soepriyatno menyebut beberapa indikasi kecurangan selama pelaksanaan pemilu.

Baca: Di Surabaya Sandiaga Uno Silaturahmi ke Rumah Keluarga KPPS yang Meninggal Dunia

Hal ini yang membuat pihaknya kalah dalam prosentase perolehan suara untuk rekapitulasi suara tingkat provinsi lalu.

"Kami sampaikan, ada beberapa catatan," kata Soepriyatno ketika ditemui di sela acara buka bersama BPP Jatim, Rabu (15/5/2019).

Di antaranya persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai tujuh juta suara.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved