Tim Yustisi Pemkab Klungkung Sidak Kos-kosan, Empat Pendatang dari NTT Dipulangkan

Tim Yustisi Pemkab Klungkung Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kos-kosan di seputaran Kecamatan Klungkung.

Tim Yustisi Pemkab Klungkung Sidak Kos-kosan, Empat Pendatang dari NTT Dipulangkan
Satpol PP
Tim Yustisi Klungkung ketika melakukan sidak terhadap pendatang, Senin (10/6/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARAPURA - Tim Yustisi Pemkab Klungkung Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kos-kosan di seputaran Kecamatan Klungkung, Senin (10/6/2019) malam.

Sidak difokuskan untuk menindak para penduduk pendatang tanpa identitas dan tanpa tujuan yang jelas pasca libur hari raya Idul Fitri 2019.

Tim Yustisi menjaring 4 warga tanpa identitas asal NTT, dan langsung memulangkannya ke kampung halaman, Selasa (11/6/2019).

Tim Yustisi yang berjumlah 75 orang ini terdiri atas anggota Polres Klungkung, Kodim 1610, kejaksaan, pengadilan, perwakilan OPD Pemda Klungkung serta puluhan personel Satpol PP.

Tim Yustisi Klungkung Sidak Pendatang_1
Tim Yustisi Klungkung ketika melakukan sidak terhadap pendatang, Senin (10/6/2019) malam.

Sidak dimulai sekitar pukul 20.00 Wita, tim dibagi dalam 3 kelompok dan bergerak sertak menyebar ke lokasi yang sudah ditentukan.

"Malam kemarin kami bergerak untuk mengantisipasi penduduk pendatang yang tidak dilengkapi identitas dan tanpa tujuan yang jelas pasca arus balik Lebaran," ujar Kasatpol PP Klungkung I Putu Suarta, Selasa (11/6/2019).

Kelompok I menyebar dengan daerah sasaran di wilayah Semarapura Kangin, Kaja, Kauh dan Tengah, menemukan pelanggaran sebanyak 10 pelanggar, diantaranya 7 orang tanpa lapor diri dan 4 orang tanpa identitas.

Kelompok II dengan daerah sasaran wilayah Semarapura Klod menemukan pelanggar sebanyak 8 orang tanpa lapor diri.

Baca: Sempat Melarikan Diri, Nurdin Akhirnya Menyerahkan Diri Usai Membunuh Istrinya

Sedangkan Kelompok III dengan lokasi sasaran wilayah Semarapura Klod Kangin, menemukan pelanggaran sebanyak 4 orang tanpa identitas.

Pelanggaran yang ditemukan secara keseluruhan berjumlah 23 orang yang terdiri dari tanpa identitas 4 orang dan tanpa lapor diri 19 orang.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved