Home »

Sains

AC Panasonic Dukung Perlindungan Lapisan Ozon

konvensi Wina serta Amandemen London juga menjadi beberapa bentuk kepedulian dunia dalam melindungi kehidupan di bumi

AC Panasonic Dukung Perlindungan Lapisan Ozon
ISTIMEWA
Vice President Director Panasonic Gobel Indonesia, Tadaharu Taguchi (kiri) sedang menjelaskan ¬†kepada kepada Direktur Mitigasi Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Emma Rachmawati tentang system kerja AC Panasonic generasi terbaru yang ramah lingkungan karena menggunakan R32 yang tidak merusak lapisan ozon di Jakarta, Sabtu (16/9/2017). Dalam menyambut Hari Perlindungan Lapisan Ozon Sedunia ini, Panasonic memberikan edukasi melalui Exhibition di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta.¬† 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 16 September sebagai Hari Ozon Internasional, sesuai dengan tanggal penandatanganan Protokol Montreal pada tahun 1987.

Selain Protokol Montreal, konvensi Wina serta Amandemen London juga menjadi beberapa bentuk kepedulian dunia dalam melindungi kehidupan di bumi dari menipisnya lapisan ozon di stratosfer.

Mengadopsi perjanjian internasional tersebut, Pemerintah Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 1993 menyatakan bahwa pelaksanaan program perlindungan lapisan ozon di Indonesia difasilitasi oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup sebagai instansi yang bertanggung jawab pada upaya pelestarian lingkungan.

Panasonic sebagai produsen pendingin udara (AC) di Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan produk yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya pelestarian lingkungan.

Sesuai dengan spirit “A Better Life, A Better World”, Panasonic mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dengan produk-produk Panasonic.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga mengatakan, Panasonic merupakan perusahaan yang fokus pada lingkungan dan hampir 100 tahun berdiri.

"Kami selalu mendukung upaya pelestarian lingkungan global melalui inovasi akan produk elektronik yang ramah lingkungan. Salah satunya ialah produk AC kami yang ramah lingkungan," ujarnya, Minggu (17/9/2017).

Assistant General Manager PT Panasonic Gobel Indonesia untuk produk AC, Heribertus Ronny menambahkan, sejak Januari 2015 AC Panasonic mendukung program perlindungan lapisan ozon dengan menggunakan R32 yaitu refrigerant generasi baru yang ramah lingkungan (refrigerant non CFC & HCFC) dan tidak merusak ozon.

Dalam upaya mengedukasi kepada masyarakat mengenai Hari Perlindungan Lapisan Ozon Sedunia ini, Panasonic memberikan edukasi melalui Exhibition di Main Atrium Mall Taman Anggrek pada tanggal 13 – 17 September 2017.

Dalam kegiatan ini, Panasonic juga memberikan promo yang menarik untuk konsumen yang melakukan pembelian AC Panasonic pada 15 – 17 September 2017.

"Dengan menggunakan AC Panasonic, Anda berkontribusi untuk mendukung perlindungan lapisan Ozon, dan membuat hidup menjadi lebih baik," tutup Heribertus.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help