Home »

Sains

Seperti Ini Penampakan Unik Ketika Seekor Katak Menelan Bulat-bulat Ular

Betinanya bisa tumbuh sekitar empat inci panjangnya, sementara jantannya lebih kecil. Sekitar tiga inci panjangnya.

Seperti Ini Penampakan Unik Ketika Seekor Katak Menelan Bulat-bulat Ular
NATGEO TV
Momen katak hijau menelan ular. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebuah foto unik menjadi viral di media sosial. Foto itu menunjukkan interaksi alami yang aneh antara seekor ular dengan seekor katak hijau besar.

Dilansir dari news.nationalgeographic.com, foto ini pertama kali diunggah di Reddit. Judulnya, “One Last Scream Into the Abysssss”.

Di dalam mulut katak besar yang sedang menganga tampak seekor hewan seperti ular, yang mungkin dengan napas terakhirnya muncul sebelum ditelan sang katak.

Belum jelas di mana lokasi foto ini di ambil. Ada kemungkinan foto ini di ambil di Australia.

Sebab menurut ahli biologi konservasi National Geographic Explorer, Jodi Rowley, yang mengidentifikasi spesies tersebut, katak tersebut adalah katak pohon hijau Australia, Litoria caerulea.

Hewan ini dapat ditemukan di seluruh Australia dan New Guinea. Betinanya bisa tumbuh sekitar empat inci panjangnya, sementara jantannya lebih kecil. Sekitar tiga inci panjangnya.

Biasanya, amfibi memakan serangga. Namun telah diketahui mereka bisa saja mencari mangsa yang lebih ambisius, seperti tikus atau katak kainnya.

Baca: Badai Ophelia, Busa Tebal Tutupi Mobil Warga Lancashire dei Inggris

Baca: Dokumen Kedubes AS: 500.000 Pendukung PKI Dibunuh Selama Oktober 1965 Sampai Maret 1966

“Ini benar-benar lebih berkaitan dengan mangsa yang lebih kecil dari ukuran mulut dan bergerak melintasi area pandang katak,” kata Karen Lips, seorang ahli biologi konservasi di University of Maryland.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help