Home »

Sains

FTUI Kembangkan Inovasi Produk Berbasis Kekayaan Alam

Fakultas Teknik Universitas Indonesia memperkenalkan beberapa produk hasil inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan

FTUI Kembangkan Inovasi Produk Berbasis Kekayaan Alam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Fakultas Teknik Universitas Indonesia memperkenalkan beberapa produk hasil inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan dan penyelesaian masalah yang ada di masyarakat.

Beberapa produk yang diperkenalkan sebagai "Karya Anak Bangsa Untuk Negeri Tercinta" tersebut diantaranya "pestisida alami ramah lingkungan berbahan dasar tembakau", biopestisida gogo; "zat topikal untuk karies aktif berbahan dasar propolis dan fluoride, flolis; serta "gel herbal pelembab kulit", bionico.

Dalam keterangabn pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (17/11/2017) disebutkan, berbagai produk tersebut merupakan hasil riset dan inovasi tim fakultas teknik Universitas Indonesia, khususnya departemen teknik kimia, yang dapat memberikan nilai tambah sejalan dengan program peningkatan penggunaan produksi dalam negeri yang sedang terus digalakkan saat ini.

Pengenalan inovasi produk berbasis kekayaan alam tersebut merupakan bagian dari kegiatan "FTUI Untuk Negeri" yang diselenggarakan oleh Fakuktas Teknik Universitas Indonesia dan Ikatan Alumni Fakultas Teknik UI (ILUNI FTUI) dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-53 FTUI.

Selain pengenalan inovasi produk, Fakuktas Teknik Universitas Indonesia juga melaksanakan berbagai kegiatan lain, termasuk penganugerahan "Lifetime Engineering Dedication Award" kepada Prof Dr-Ing BJ Habibie yang telah mendedikasikan hidupnya dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan FTUI tersebut selain merupakan ungkapan terima kasih kepada bangsa Indonesia, juga untuk menginformasikan kepada masyarakat kontribusi dan prestasi FTUI, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengembangan teknologi dan inovasi untuk kemajuan bangsa, serta meningkatkan minat generasi muda terhadap teknologi dan profesi perekayasa (engineer).

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help