Diketahui Rahim Turut Berkontribusi pada Kecerdasan Janin

Seperti yang kita tahu, rahim memiliki fungsi yang sakit penting untuk para wanita. Khususnya saat kehamilan.

Diketahui Rahim Turut Berkontribusi pada Kecerdasan Janin
Tribun Network
Ilustrasi ibu hamil 

TRIBUNNEWS.COM - Seperti yang kita tahu, rahim memiliki fungsi yang sakit penting untuk para wanita. Khususnya saat kehamilan.

Namun tahukah Anda bahwa rahim punya fungsi lain di luar kehamilan?

Ya, sebuah penelitian baru yang dilakukan pada tikus menjelaskan bahwa rahim memiliki fungsi di luar kehamilan.

Fungsi apa itu?

Dilansir dari iflscience.com pada Kamis (13/12/2018), serangkaian percobaan yang dilakukan oleh para peneliti di Arizona State University menunjukkan bahwa organ milik wanita tersebut mempengaruhi memori kerja.

Diketahu memori kerja adalah jenis pemrosesan informasi jangka pendek yang terlibat dalam melaksanakan tugas-tugas kompleks seperti belajar, penalaran, dan navigasi.

“Banyak orang yang membicarakan tentang hubungan antara otak dan ovarium. Namun belum jelas apa hubungannya,” kata Heather Bimonte-Nelson, penulis senior dari penelitian ini.

“Kini, setelah penelitian ini kita tahu bahwa estrogen dan progesteron memiliki efek yang ditandai pada hal-hal seperti memori.”

“Sehingga dengan hasil ini kami mulai berpikir tentang sistem otak rahim-ovarium dan bukan hanya sistem otak indung telur.”

Baca: Rahim Diangkat Itu Tak Surutkan Gairah Seks Kok

Menurut tim Bimonte-Nelson, sekitar sepertiga rahim wanita telah diambil (histerektomi) pada usia 60 tahun, dan sebagian besar operasi ini terjadi sebelum terjadinya menopause.

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved