Anggap Bali sebagai 'Rumah', Ricky Arnold Foto Pulau Indonesia dari Luar Angkasa

Foto tersebut menampilkan beberapa pulau di Indonesia seperti Pulau Jawa, Bali, dan Lombok yang diambil dari luar angkasa.

Anggap Bali sebagai 'Rumah', Ricky Arnold Foto Pulau Indonesia dari Luar Angkasa
Twitter
Ricky Arnold, Astronot NASA yang sempatkan diri foto kepulauan di Indonesia saat bertugas di luar angkasa 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang astronot NASA bernama Ricky Arnold, menyempatkan diri untuk mengambil foto kepulauan yang ada di Indonesia saat tengah melaksanakan tugasnya di ISS.

Foto tersebut menampilkan beberapa pulau di Indonesia seperti Pulau Jawa, Bali, dan Lombok yang diambil dari luar angkasa.

Dalam postingan Twitter yang ia unggah pada 30 Maret 2018 lalu itu, ia juga mengucapkan salam dan mengungkapkan Indonesia adalah salah satu tempat yang ia anggap sebagai rumah.

Menurut akun Twitter @semestasains, astronot Ricky Arnold memang sangat mencintai Bali. Ia sering kali menghabiskan liburan bersama keluarganya di Pulau Dewata, Bali.

Di tengah2 tugasnya di ISS dia menyempatkan diri untuk mengambil foto ini dan mengucapkan salam untuk Indonesia.

Selain itu, astronot berusia 55 tahun ini juga menceritakan sejarah singkat yang pernah terjadi di Indonesia, yaitu seputar Garis Wallace. 

Sebuah garis khayal yang memisahkan spesies di wilayah geografis Asia dan Australia.

Baca: Si Pembunuh Tuhan, Hacker China yang Diburu FBI Setelah Obrak-abrik Data NASA dan Militer AS

Ia menyebut kalau garis ini adalah garis lurus antara Pulau Bali dan Jawa, padahal garis tersebut sebeneranya berada di antara Pulau Bali dan Lombok.

Terlepas dari itu, Ricky menceritakan tentang asal nama Garis Wallace yang diambil dari nama Alfred Russel Wallace, ilmuwan berkebangsaan Inggris yang lahir pada 1823.

Alfred Russel Wallace saat itu tengah berada di kepulauan ini ketika dirinya merumuskan Teori Evolusi hasil pikirannya sendiri.

Berita ini sudah tayang di hai-online berjudul Keren! Astronot NASA Abadikan Foto Indonesia dari Luar Angkasa

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved