Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Riedl Harap Laos Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games

Rabu, 2 November 2011 20:36 WIB

Riedl Harap Laos Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games
TRIBUNNEWS.COM
Alfred Riedl mantan pelatih Timnas Indonesia mengadakan konfrensi pers terkait pemecatannya oleh PSSI di Amadeus cafe, FX mal, Jakarta, Kamis (15/07/2011).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl yang kini sebagai Direktur Teknik timnas Laos juga turut hadir di Jakarta. Riedl ke Jakarta untuk mendampingi timnas U-23 Laos pada laga SEA Games XXVI.

Saat ditemui di Stadion Utama GBK dalam latihan resmi jelang pertandingan melawan Myanmar esok hari, Riedl mengaku sangat berbahagia bisa menginjakan kaki di Indonesia untuk yang kesekian kalinya. Betapa tidak, meski tak lagi memiliki hubungan dengan timnas Indonesia, masih banyak warga Indonesia yang menyapa lembut pelatih asal Austria ini untuk mendukungnya.

"Saya bahagia di sini," kata Riedl di Jakarta, Rabu (2/11/2011).

Lebih lanjut ia mengatakan, telah mengenal mayoritas pemain Indonesia. Tak ayal, Riedl pun memberikan pujian kepada tim tuan rumah yang memiliki peluang cukup besar menjadi juara.

Akan tetapi, bukan berarti Laos tanpa target. Riedl menambahkan tim dibawah asuhan pelatih Hans Peter Schaller ini mempunyai banyak pemain muda disertai talenta tinggi. Dan itu akan dibuktikan pada SEA Games kali ini.

Walhasil, Riedl menginginkan agar Indonesia bisa bertemu pada pertandingan SEA Games. Kans keduanya bisa saja tercapai, dengan satu syarat, baik Indonesia dan Laos berhasil menembus babak semifinal. Mengingat Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Malaysia, Singapura dan Kamboja. Sedang Laos berada di grup B dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, Brunai Darussalam dan Timor Leste.

"Kita tidak satu grup, tapi semoga kita ketemu di semifinal," sergahnya.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Ade Mayasanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas