SEA Games 2011

Presiden SBY: SEA Games Palembang-Jakarta Resmi Dibuka

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi membuka perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games XXVI tahun 2011

Presiden SBY: SEA Games Palembang-Jakarta Resmi Dibuka
Pembukaan pesta olah raga negara-negara ASEAN, SEA Games XXVI 2011 di Gelora Sriwijaya, Palembang

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi membuka perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games XXVI tahun 2011 yang digelar di Palembang dan Jakarta. Presiden SBY berharap, dengan SEA Games ini akan terjaga kekukuhan hubungan negara di Asia Tenggara. Serta meningkatkan prestasi olahraga negara-negara Asia Tenggara sehingga bisa berpentas di internasional.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim , SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta dengan resmi dinyatakan dimulai," tegas Presiden SBY saat membuka SEA Games di Stadion Sriwijaya, kawasan Sport City Jakabaring, Palembang, Jumat (11/11/2011) pukul 21.05 WIB.

SBY menegaskan, Indonesia bersyukur menjadi tuan rumah SEA Games yang keempat kalinya. "Indonesia bersyukur untuk menjadi tuan rumah SEA Games untuk keempat. Atas nama negara, pemerintah dan dan rakyat, selamat datang dan selamat bertanding kepada peserta SEA Games semua," lanjut SBY yang mengenakan baju lengan panjang warna merah bertopi adat Palembang.

Presiden SBY berharap, SEA Games kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat  persahatan dan persaudaraan. "Melalui SEA Games kita bisa raih dan cetak prestasi yang tinggi. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebangaan negara, tapi juga Asia Tenggara, bahkan dunia," lanjut Presiden SBY.

Editor: Yulis Sulistyawan
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved