Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Penyebab Kekalahan Versi Timnas Thailand: Andai 11 Lawan 11

Senin, 14 November 2011 10:31 WIB

Penyebab Kekalahan Versi Timnas Thailand: Andai 11 Lawan 11
googleimage
Wasit asal Korea Kim Jong Hyeok memberikan dua kartu merah kepada pemain Thailand sehingga timnas Thailand U-23 harus berjuang dengan sembilan pemain dan akhirnya menyerah 1-3.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wasit secara halus dituding sebagai faktor utama penyabab tersungkurnya Timnas Thailand 1-3 kala bertemu Timnas Indonesia di ajang penyisihan grup A SEA Games XXVI cabang sepakbola, Minggu (13/11/2011) kemarin.

Manajer tim nasional Thailand U-23 Kasem Jaliyawatwong, menyiratkan hasil pertandingan akan berbeda jika laga tetap dimainkan 11 pemain lawan 11 pemain. Ia juga menyebut keputusan wasit kurang bijak karena terlalu mudah memberikan kartu kepada pemain merujuk pada dua kartu merah yang diteima pemain Thailand.

"Andai tidak ada kartu merah mungkin permainan akan berjalan dengan menarik. Wasit juga harusnya lebih bijak, jangan terlalu cepat memberikan kartu," kata Kasem saat jumpa pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu malam.

Ia mengakui penyebab internal tim juga ikut andil sebagai faktor utama kekalahan. Kontrol emosi pemain muda Thailand yang lemah, membuat konsentrasi permainan kacau.

"Pemain kami masih muda, banyak yang masih berusia sekitar 19 atau 20 tahun. Mereka belum bisa mengontrol emosi pada pertandingan," jelasnya.

Wasit asal Korea Kim Jong Hyeok memberikan dua kartu merah kepada pemain Thailand sehingga timnas Thailand U-23 harus berjuang dengan sembilan pemain dan akhirnya menyerah 1-3. Atas hasil tersebut, peluang Thailand ke semifinal cabang sepakbola tertutup..

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas