• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Penyebab Kekalahan Versi Timnas Thailand: Andai 11 Lawan 11

Senin, 14 November 2011 10:31 WIB
Penyebab Kekalahan Versi Timnas Thailand: Andai 11 Lawan 11
googleimage
Wasit asal Korea Kim Jong Hyeok memberikan dua kartu merah kepada pemain Thailand sehingga timnas Thailand U-23 harus berjuang dengan sembilan pemain dan akhirnya menyerah 1-3.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wasit secara halus dituding sebagai faktor utama penyabab tersungkurnya Timnas Thailand 1-3 kala bertemu Timnas Indonesia di ajang penyisihan grup A SEA Games XXVI cabang sepakbola, Minggu (13/11/2011) kemarin.

Manajer tim nasional Thailand U-23 Kasem Jaliyawatwong, menyiratkan hasil pertandingan akan berbeda jika laga tetap dimainkan 11 pemain lawan 11 pemain. Ia juga menyebut keputusan wasit kurang bijak karena terlalu mudah memberikan kartu kepada pemain merujuk pada dua kartu merah yang diteima pemain Thailand.

"Andai tidak ada kartu merah mungkin permainan akan berjalan dengan menarik. Wasit juga harusnya lebih bijak, jangan terlalu cepat memberikan kartu," kata Kasem saat jumpa pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu malam.

Ia mengakui penyebab internal tim juga ikut andil sebagai faktor utama kekalahan. Kontrol emosi pemain muda Thailand yang lemah, membuat konsentrasi permainan kacau.

"Pemain kami masih muda, banyak yang masih berusia sekitar 19 atau 20 tahun. Mereka belum bisa mengontrol emosi pada pertandingan," jelasnya.

Wasit asal Korea Kim Jong Hyeok memberikan dua kartu merah kepada pemain Thailand sehingga timnas Thailand U-23 harus berjuang dengan sembilan pemain dan akhirnya menyerah 1-3. Atas hasil tersebut, peluang Thailand ke semifinal cabang sepakbola tertutup..

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
8 KOMENTAR
182496 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Tarung_drajat-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    Dah kalah main kasar aku pecahkan kepala kau thailand!
  • Zeazah PsycHho-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    slh lu ndiri knp maen ksar,fair play dunk
    inget yg curang psti bakal klah
    gw bngga ma negara gue,,indonesia menjunjung fair play..
    klo mo emosi..mnding g ush tnding bosss!!
  • joko-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    kata wasit korsel: andai maennya ga kasar, sy ga akan ksh kartu merah.. Jangan asal deh nyalahin saya, harusnya anda melatih tim anda dgn benar.. Ini bukan thai boxing bos!
  • Zaqi Herliyansyah-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    udah kalah masih bacod lagi,, tolol..
  • fee5-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    Yaaa.. Ini biar adil dr wasit asal Korsel memang bijak.. Itu lah Thailand berat kalau kena kartu merah!!
  • wuxs-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    lbih baik kontrol emosi bos..krtu merah ga keluar kalo cantik maen ny
  • Yuan Cakra-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    dimana-mana kalo maen kasar ya dikasi kartu om..sama ja gak fair kalo dibiarin..makanya..kalo kalah skill dan teknik jgn fisik jadi andalan,,bljar lagi ya yg rajin,,thailan dua tahun kblakang udah di blkang indonesia...wkowkow
  • the zak-Senin, 14 November 2011 Laporkan
    alesan aj lu thai.. kalo ga mau dikartu ya jgn main kasar! kalo lu ga maen kasar malah kalah 6-0 tau..!
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas