• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribunnews.com

Perenang Bali I Gede Siman Ingin Ikuti Jejak Richard Sambera

Jumat, 25 November 2011 14:37 WIB
Perenang Bali I Gede Siman Ingin Ikuti Jejak Richard Sambera
Sripoku.com
Indonesia I Gede Siman Sudartawa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - I Gede Siman Sudartawa, atlet renang asal Provinsi Bali, baru menginjak 17 tahun saat dia membuat kejutan dengan 4 emas di SEA Games pertamanya.  

Siman mengatakan untuk meraih emas di SEA Games 2011 bukanlah hal gampang. Banyak pesaingnya baik dari Indonesia maupun negara lain yang memiliki skill bagus.      
Karenanya, Siman tetap fokus dan konsentrasi penuh dan tidak merasa gugup meski baru pertama merasakan atmosfer SEA Games. "Saya unggul di gaya punggung. Saingan terberat di SEA games ada di nomor 200 meter dari Singapura sedang dinomor 50 dan 100 meter dari Indonesia juga (Victor)," akunya saat ditemui di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Kamis (24/11/2011).
   
Setelah sukses menyabet empat emas di cabang renang, Siman membidik juara di Asian Games. Ia juga mengatakan ingin berlaga di ajang Olimpiade. "Aku ingin juara di Asian Games," tegasnya.
   
Oleh karena itu, ia langsung fokus untuk menambah porsi latihan serta meningkatkan kekurangan-kekurangannya selama SEA Games.
   
Selain menargetkan juara di Asian Games, anak tunggal dari pasangan I Ketut Sudartawa dan Munade Srikarmini ini ingin menempatkan namanya sebagai 16 besar di Olimpiade 2012 di London, Inggris.
   
"Untuk mencapai target itu, saya mau ikut kejuaraan di Paris sebelum ke Olimpiade, tapi waktunya masih belum tahu kapan, itu pelatih yang atur," paparnya.
   
Siman juga tak sungkan-sungkan menyatakan tekad ingin meniru seniornya, Richard Sambera, yang berhasil menyabet 21 emas selama SEA Games. "Mungkin ya, targetnya aku ingin ngalahin Richard Sambera yang dapat 21 emas selama SEA Games. Aku ingin kalahkan rekor itu," tandasnya.
   
Cita-cita tersebut dirasa sangat mungkin bisa diraih. Dengan usia yang masih belia dan kini telah mengoleksi empat emas, praktis ia butuh 17 medali emas untuk mengimbangi Richard dan berpeluang melebihi raihan 21 emas tersebut. "Saya ingin terus mengharumkan nama Indonesia," ungkapnya.

Bahkan ia berjanji akan tetap fokus hingga tak sanggup lagi mengayunkan tangganya di atas air. "Aku ingin berprestasi setinggi mungkin sampai tidak bisa berenang lagi," tutupnya.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Yudie Thirzano
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
186704 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas