Blog Tribunners

5 Peringatan Sebelum Seseorang Terserang Stroke

Hal ini terjadi karena pecahnya pembuluh darah di otak atau penyumbatan oleh gumpalan darah. sehingga terjadilah pemberhentian aliran darah ke..

5 Peringatan Sebelum Seseorang Terserang Stroke
net
ilustrasi stroke 
gejala stroke

TRIBUNNERS - Stroke merupkan gangguan kesehatan dimana rusaknya peredaran darah otak cukup parah, sehingga menyebabkan kerusakan dan kematian sel-sel saraf sehingga anda tak mampu lagi mengkordinasi tubuh. 

Hal ini terjadi karena pecahnya pembuluh darah di otak atau penyumbatan oleh gumpalan darah. sehingga terjadilah pemberhentian aliran darah ke pusat otak.

Penyebab dari penyakit ini beragam, mulai dari kebiasaan merokok, minum alkhol, makan makan tinggi lemak dan gaya hidup buruk lainnya. 

Penyakit ini juga menyerang kamu pria maupun wanita, walau rentan terhadap orang dewasa namun belakangan ini anak muda usia 20 an pun sangat terbuka untuk terkena masalah ini. Risiko kematian karena stroke juga cukup tinggi terutama pada wanita. 

Saat ini Sayangnya, masih banyak yang tidak peduli dengan penyakit ini. Tanda yang datang kadang disepelakan atau bahkan dianggap sebagai tanda biasa saja. 

Dilansir dari Steptohealth.ru, Berikut ada beberapa gejala stroke yang kerapkali diabaikan oleh banyak orang. 

Tekanan darah tinggi yang sering kambuh dalam waktu berdekatan yang bisa membuat anda mudah letih hingga lemas. 

  1. Leher dan bagian terdekatnya terasa kaku, biasanya hal ini karena aliran darah semakin kurang lancar. 
  2. Pusing serta di iktu sakit kepala yang sangat menyakitkan, hati hati tanda ini karena bisa menjadi awal terkena serang stroke. Sakit kepala ini biasanya disebabkan oleh otak yang kekurangan oksigen. Perlu anda tahu oksigen sendiri dibawa oleh darah. 
  3. Kaki dan tangan atau bagian lainnya mulai sulit dikendalikan seperti terjadi kelumpuhan, jika anda terserang stroke maka kelumpuhan sebenarnya akan terjadi. 
  4. Penglihatan anda akan semakin memburuk. Nah, itulah beberapa peringatan atau tanda yang harus diwaspadai mengenai gangguan stroke yang keerapkali menimpa banyak orang saat ini.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help