Gempa Hari Ini

Gempa Hari Ini - Penjelasan BMKG soal 4 Gempa yang Landa Sejumlah Daerah di Indonesia

Gempa Hari Ini - Penjelasan BMKG Soal 4 Kali Gempa yang Landa Sejumlah Daerah Indonesia, Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini

Gempa Hari Ini - Penjelasan BMKG soal 4 Gempa yang Landa Sejumlah Daerah di Indonesia
ntnews.co.au
Ilustrasi Gempa - Gempa Hari Ini - Penjelasan BMKG Soal 4 Kali Gempa yang Landa Sejumlah Daerah Indonesia, Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini 

Gempa Hari Ini - Penjelasan BMKG Soal 4 Kali Gempa yang Landa Sejumlah Daerah Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah gempa bumi tercatat melanda beberapa wilayah Indonesia sejak Kamis (14/2/2019) dini hari hingga siang..

Tercatat empat kali gempa bumi sudah terjadi, melalui siaran pers yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dari laman resminya pun memberikan penjelasan.

Empat gempa bumi tersebut antara lain terjadi di Sarmi, Malang, Lebak Banten, dan Morotai.

BMKG mengungkapkan, hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi ini dibangkitkan oleh deformasi batuan dengan mekanisme pergerakan dari struktur sesar Obliqe Naik.

Guncangan gempa bumi tersebut dilaporkan dirasakan di daerah Kab Malang dengan kekuatan III MMI; Selopuro, Wlingi dan Kota Blitar dengan kekuatan II-III MMI.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Hingga pukul 03.25 WIB BMKG juga mengungkapkan hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan (aftershock).

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Halaman
1234
Penulis: Umar Agus W
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved