Penembakan di Selandia Baru

Namanya Dicatut oleh Pelaku Teror Penembakan di Dua Masjid Selandia Baru, Pewdiepie Angkat Bicara

Pelaku teror di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (14/3/2019), mencatut nama Youtuber terkenal, Pewdiepie.

Namanya Dicatut oleh Pelaku Teror Penembakan di Dua Masjid Selandia Baru, Pewdiepie Angkat Bicara
IST
Pelaku teror di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (14/3/2019), mencatut nama Youtuber terkenal, Pewdiepie. Setelah mengetahui namanya digunakan dalam melakukan teror, Pewdiepie pun angkat bicara dan merasa muak terhadap pelaku teror. 

Pelaku teror di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (14/3/2019), mencatut nama Youtuber terkenal, Pewdiepie.

TRIBUNNEWS.COM - Youtuber terkenal Pewdiepie menanggapi sebuah video yang memperlihatkan seorang pelaku teror di dua Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru mencatut namanya, Jumat (15/3/2019). 

Dalam akun Twitter miliknya @pewdiepie, pria yang bernama asli Felix Kjellberg ini merasa muak dengan pelaku teror di Selandia Baru tersebut telah menggunakan namanya untuk melakukan teror.

Baca: Daftar Artis Tanah Air yang Kecam Penembakan Masjid di Selandia Baru

Baca: DMI Sampaikan Duka Cita untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

"Baru saja mendengar berita tentang laporan yang menghancurkan dari Selandia Baru Christchurch. Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh orang ini. Hati dan pikiran saya ditujukan kepada para korban, keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini." tulis Pewdiepie dalam Twitter miliknya.

Dalam video yang berdurasi enam detik tersebut, terlihat pelaku teror di Selandia Baru yang bernama Brenton Tarrant tersebut mencatut nama Pewdiepie sebelum melakukan teror.

Sebelum meninggalkan mobil, Tarrant dapat didengar menyuruh pengikutnya untuk berlangganan saluran Youtube Pewdiepie.

"Remember lads, subscribe to Pewdiepie (ingat teman-teman, subscribe Pewdiepie)," ujar Brenton Tarrant.

Baca: Gagal Bulan Madu di Selandia Baru Saat Serangan di Masjid Terjadi, Femmy Permatasari: Kami Baik Saja

Baca: Korban Tewas Penembakan Masjid di Selandia Baru Bertambah Menjadi 49 Orang

Seperti yang kita ketahui, telah terjadi insiden penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (14/3/2019).

Dikutip dari Sky News, polisi Selandia Baru telah mengkonfirmasi setidaknya 49 orang telah tewas dalam penembakan massal di dua masjid yang penuh dengan orang yang menghadiri shalat Jumat.

Komisaris Polisi Mike Bush mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa 41 orang meninggal di Masjid Al Noor dan tujuh orang meninggal di Pusat Islam Linwood.

Halaman
12
Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved