Pilpres 2019

Jika Terpilih, Sandi Janji akan Teruskan JKN dan Sempurnakan BPJS untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dalam Debat Ketiga Cawapres 2019, Prabowo-Sandi berjanji JKN akan tetap diteruskan dan BPJS akan lebih disempurnakan lagi.

Jika Terpilih, Sandi Janji akan Teruskan JKN dan Sempurnakan BPJS untuk Kesejahteraan Masyarakat
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Dalam Debat Ketiga Cawapres 2019, Sandiga Uno berjanji JKN akan tetap diteruskan dan BPJS akan lebih disempurnakan lagi. 

Dalam Debat Ketiga Cawapres 2019, Sandiga Uno berjanji JKN akan tetap diteruskan dan BPJS akan lebih disempurnakan lagi.

TRIBUNNEWS.COM - Dalam menjawab pertanyaan pada tema kesehatan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak ingin saling menyalahnya.

Bagi mereka, kunci untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di Indonesa ialah dengan cara pembenahan dan bukan saling menyalahkan.

Demikian disampaikan Calon Wakil Presiden Nomor urut 02, Sandiaga Uno dalam debat Cawapres ketika berhadapan dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baca: Ma’ruf Amin Akan Bentuk Badan Riset Nasional

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Sandi menceritakan kisah Ibu Lies di Sragen yang pengobatannya harus terhenti karena tidak bisa ditanggung oleh BPJS.

Jika terpilih menjadi Presiden RI, Sandi berjanji  JKN akan tetap diteruskan dan BPJS akan lebih disempurnakan lagi.

"Untuk layanan kesehatan masyarakat yang prima negara tidak boleh pelit."

"Jangan sampai antrian berekor-ekor atau juga obat-obat tidak tersedia karena pengelolaan yang belum sempurna," ujar  mantan pasangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini.

Prabowo - Sandiaga Uno juga berjanji akan menyelesaikan akar masalah BPJS Kesehatan dalam 200 hari pertama memerintah.

"Di bawah Prabowo-Sandi, kami pastikan dalam 200 hari pertama, akar permasalahan BPJS dan JKN kita selesaikan," ujar Sandi.

Halaman
12
Penulis: Bunga Pradipta Pertiwi
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved