• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Seleb

Ini Empat Artis Top Indonesia Meninggal karena Kecelakaan

Jumat, 6 Agustus 2010 00:38 WIB
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Saat kematian manusia memang sudah ditentukan Tuhan dan tak bisa dimajukan maupun diundurkan sedikit pun. Sedangkan terkait penyebab kematian menjadi berbeda-beda, ada yang karena sakit, usia tua, pembunuhan, bunuh diri maupun kecelakaan. Berikut ini beberapa artis top Indonesia yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Sophan Sophiaan
Sophan Sophiaan lahir di Makassar, Sulsel 26 April 1944. Salah satu aktor senior, sutradara dan politikus Indonesia. Ayahnya, Manai Sophiaan, adalah politikus terkemuka Indonesia yang pernah menjadi duta besar di Rusia.

Sophan  menikah dengan aktris senior Indonesia, Widyawati dan mempunyai dua anak yaitu Roma & Romi.

Setelah banyak berkiprah di dunia perfilman, Sophan terjun ke panggung politik dan pernah aktif di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Aktor kawakan ini meninggal dunia pada 17 Mei 2008 dalam sebuah kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur.

Taufik Savalas
Taufik Savalas bernama asli  Muhammad Taufik bin Muhammad Yusuf Masri lahir di  Jakarta, 9 Juni 1966. Ia adalah  pembawa acara dan pelawak terkenal yang meninggal karena kecelakaan.

Saat itu, 11 Juli 2007, Taufik mengalami kecelakaan di Purworejo hingga merenggut nyawanya. Ia meninggal pada usia 41 tahun dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Bagelen, Purworejo ketika menuju  Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta produk sabun kesehatan.

Mobil Toyota Kijang bernomor polisi B 2089 QH yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk bermuatan semen. Dan kepalanya terjepit.

Taufik meninggalkan seorang istri, Rina Rosdiana dan dua orang anak, Moch Abizard dan Adinda Fatima. Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Keramat Tengkele di Desa Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Serang, Banten, tempat leluhurnya.

Adi Firansyah

Adi Firansyah  yang memiliki tinggi badan 182 cm ini lahir di Jakarta, 26 September 1984. Ia seorang aktor sinetron dan bintang iklan Indonesia. Meninggal 23 Desember 2006 di daerah Hankam-Cikunir, Bekasi karena kecelakaan motor yang parah.

Ia bercerai dari istrinya September 2005 dan mempunyai satu orang putri bernama Chavia Zagita Firansyah.  Ayahnya juga sudah lama meninggal setelah bercerai dari ibunya.  Semua sinetron yang dibintangi Adi diproduksi oleh Multivision Plus

Nike Ardila
Nike Ardila bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi lahir di Bandung,  27 Desember 1975 adalah penyanyi rock  dan dijuluki sebagai Ratu Rock Indonesia.

Nike meninggal tanggal 19 Maret 1995 dinihari saat mengendarai mobil Honda Civic berwarna biru metalik plat D 27 AK menabrak pagar beton bak sampah di jalan RE Martadinata.  Nike pun tak tertolong nyawanya dalam perjalanan ke rumah sakit karena luka parah di kepala. Nike mengendarai mobil dari Jakarta menuju Bandung lewat Bogor - Puncak - Cianjur

Kematiannya menghebohkan dunia hiburan Indonesia, ditangisi para fans yang sampai beberapa hari setelah kematiannya. Nike Ardilla merupakan penyanyi, bintang film, model, bintang iklan dan seniman  sukses di semua bidang entertainment. Dan di Indonesia belum ada orang lain yang sukses di semua bidang entertainment saat itu, yang melebihi dia.

Terhitung hingga kini albumnya sudah terjual  30 juta kopi sepanjang kariernya. Dan ini merupakan penjualan paling fenomenal dan belum ada yang mengalahkan sepanjang Industri show biz Indonesia berdiri. (berbagai sumber)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
38454 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • ayu-Rabu, 26 Desember 2012 Laporkan
    smogha segala dosa2x d ampuni oleh yg maha kuasa.. n di terima d sisihx..
  • akhi-Selasa, 10 Mei 2011 Laporkan
    =
    kepergian mu
    bgtu banyak menyimpan kenangn.
    Yg sulit tuk di lupakan.

    smoga kekal di alam sana.
    Dan
    di trima di sisi allah swt.
    Amin
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas