• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Seleb

Ayu Azhari Main Hot Dengan Mantan Bupati

Jumat, 24 September 2010 11:26 WIB
Ayu Azhari Main Hot Dengan Mantan Bupati
Surya
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yoni Iskandar

TRIBUNNEWS.COM
- Pepatah tua-tua keladi tampaknya paling cocok untuk menggambarkan semangat Andy Achmad. Usia boleh 60 tahun, tapi mantan Bupati Lampung Tengah ini masih bisa bermain film. Tidak tanggung-tanggung, di film terbarunya ini dia beradegan panas dengan Ayu Azhari.

Padahal, dunia seni peran sudah sempat ditinggalkan. Andy Ahmad seangkatan dengan almarhum W.D. Mochtar itu.

Setelah sukses membintangi fim layar lebar 'Ssstt.. Jadikan Aku Simpanan' setahun lalu, kini pria yang telah menelurkan beberapa album ini kembali main film bersama Ayu Azhari di Sweet Heart.

"Ya saya seperti baru lagi. Saya berperan sebagai Om Rio suami dari Ayu Azhari. Di film itu saya ada beberapa adegan yang cukup panas dengan Ayu dan merayu anak tiri juga, malahan diajari Ayu Azhari cara memeluk juga ha..ha...," terang Andy saat ditemui di Jakarta, Jumat (24/9/2010).

Musisi yang kini absen dulu di dinia perpolitikan mengaku peran yang ia lakoni sangat berlawanan dengan hatinya. Ia sempat bimbang memilih peran tersebut karena khawatir berefek buruk kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Tengah.

"Setelah saya renungi ini adalah tantangan peran. Alhamdulillah menurut sutradara saya berbakat. Urusan nama baik, saya yakin masyarakat akan mengerti. Ini kan hanya peran," sambung anggota MPR periode 1999-2004 ini.

Di film Sweet Heart arahan sutradara Hanny Saputra , Andy lebih banyak dituntut menjadi pemain yang professional ,walau perannya hanya sebagai suami siri Ayu Azhari dan memiliki anak tiri bernama Chery yang di perankan Aureili Alicia Marie .

"Bahkan saya juga sebagai pemerkosa tapi ini hanya tuntutan peran yang saya lakukan," ujar pria berkaca mata.

Kalau sudah berdarah seni susah juga dihilangkan,tapi saya bukan karena tidak menjabat lagi dan terus saya berdalih kedunia entertainment," jelasnya.

Dunia film sebenarnya bukan baru bagi Andy. Pada 1970-an, Andy pernah bermain bersama aktor senior WD. Mochtar berjudul Serbuk Putih. Dan sebelum bermain film Sweetheart Andy juga sudah berlakon dalam film Sst

Jadikan Aku Simpanan bersama Acha Septriasa yang belum lama dirilis. Selain itu, Andy juga telah memiliki beberapa album pop daerah. Beberapa albumnya antara lain, Bulan Separuh dan Melayu Deli. Namun karena kesibukan di politik, dunia entertain sempat ditinggal Andi.

"Saya sudah tidak mau lagi menyentuh dunia politik, bikin kepala pusing. Saya senang kembali ke dunia entertain, merasa ada kepuasan kembali lagi ke dunia entertain. Karena seni memang jiwa saya," ujarnya sambil tersenyum.

Bahkan Andy punya obsesi yang cukup besar di dunia layar lebar nantinya. Andy berjanji pada tahun 2011 ia akan membuat film dan akan memproduseri film.

"Saya sudah dihubungi beberapa pembuat film yang sudah lama malang melintang di dunia film, bahkan juga beberapa sutradara sudah saling sering. Insya Allah tahun 2011 saya akan membuat film.

Saya ingin film Indonbesia maju dan tidka hanya terkenal tiga saja yang dibuat sebanyak sepuluh. Saya ingin 9 yang dibikin semua dikenal dan ditonton jutaan masyarakat Indonesia, jadi jangan hanya tiga saja, inikan ironis dan akan jadi PR kita nantinya," jelas pria yang biasa dipanggil Kanjeng, Andy Achmad Sampurna Jaya ini.
Editor: Anita K Wardhani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
50694 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas