Band Boys n Roots Usung Musik Genre Reggae

Satu lagi grup band yang mengusung genre reggae hadir. Kali ini ada band bernama Boys n Roots.

Band Boys n Roots Usung Musik Genre Reggae
TRIBUNNEWS.COM/RICHARD TAMPUBOLON
Laporan Wartawan Tribunnews, Richard Tampubolon

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu lagi grup band yang mengusung genre reggae hadir. Kali ini ada band bernama Boys n Roots.

Namanya memang masih asing di telinga kalangan penikmat musik Indonesia. Rabu (6/10/2010) siang, mereka pun resmi meluncukan grup band baru ini di Hard Rock Cafe, Ex Jakarta.

Siapa sajakah yang terlibat di sana? Mereka adalah ketujuh anak muda yang berkeinginan untuk membangkitkan genre musik reggae di Indonesia. Ada Joe (vokal), Donny (bass), Mario (gitar), Imul (gitar), Hendrik (drum), Iir (perkusi), dan Defta (keyboard).

Mereka bertujuh bertemu di Bandung, dimana saat itu sedang ada sebuah pagelaran musik di Kota Bandung. Uniknya awal pertemuan mereka juga tidak lepas dari peran salah satu crew band group kawakan di Indonesia, yaitu Slank.

Awalnya mereka hanya bermain dari cafe ke cafe yang ada di Kota Bandung. Namun, ada yang unik pada penamaan band ini menjadi Boys n Roots. Dahulu nama band mereka sempat berganti-ganti, mulai dari Little G, lalu menjadi Sakai Roots.

Lalu hadirlah seorang executive producer, bernama Boy Nurmawan atau akrab disapa 'Bang Boy'. Karena ia tertarik melihat performance grup band ini, ia langsung mendirikan sebuah perusahaan rekaman sendiri, dimana grup band Sakai Roots inipun namanya diganti menjadi Boys n Roots.

Bang Boy, yang turut hadir siang ini bersama grup band Boys n Roots, juga hadir bersama Ringgo Agus Rahman sebagai model video klip mereka. Lalu ada juga Andi /RIF yang turut datang ke acara ini, sembari berduet membawakan lagu bersama grup band Boys n Roots.

Ringgo sendiri mengatakan bahwa ia mensupport anak-anak Boys n Roots. "Zaman sekarang, semua genre itu bisa diterima di musik Indonesia. Termasuk Reggae juga bisa diterima oleh Indonesia. Justru Reggae itu unik," jelas Ringgo.

Nama Boys n Roots memiliki makna tersendiri, yaitu 'sekelompok anak muda yang mempunyai akar yang kuat'. Lagu-lagu mereka mengusung genre reggae easy listening, seperti lagu andalan mereka yang berjudul 'Ngaku-Ngaku'.

Pada saatnya mereka akan merilis album ke pasaran yang berjudul 'Sakai Vibration'. Lagunya tidak jauh dari tema cinta dan kesetiaan.

Penulis: Richard Tampubolon
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved