• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Seleb

Berapakah Biaya Ganti Nama Nia Ramadhani

Kamis, 28 Oktober 2010 17:55 WIB
Berapakah Biaya Ganti Nama Nia Ramadhani
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Nia Ramadhani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Total biaya penggantian nama Nia Ramadhani menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, belum dipastikan nilainya.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Sugeng Priyono, dikonfirmasi wartawan di PN Jakarta pusat, kamis (28/10/2010), enggan memberi angka yang pasti. Dia hanya mengatakan, biaya panjar sudah dilakukan sebesar Rp 500 ribu.

"Murah kok itu, nggak sampai 1 juta. Paling Rp 500 ribu lebih lah. Untuk ongkos panggilan, terus materai, segala macem. Paling panjer dulu Rp 500 ribu, terus nanti ada ongkos-ongkos panggilan dan lainnya, ya, paling 1 juta-lah. Nanti pas sidang terakhir kan ada itu disebutin ongkosnya berapa," ujar Sugeng.

Pergantian nama Nia ramadhani itu dilakukan melalui sidang pengadilan. dan sidang pertama, hari Kamis, dengan agenda pemeriksaan bukti-bukti dan saksi-saksi. Buktinya berupa kartu keluarga, surat kelahiran, surat nikah, dan sebagainya.

"Cepet kok, paling dua sampai tiga kali kali sidang. Paling besok, ya, sudah selesai. Itu memang harus lewat sidang, kan memang ketentuan dan Undang-undang kependudukannya seperti itu. Tidak ada yang istimewa, itu sering terjadi. Dalam setahun bisa 10-15 kali," jelas Sugeng.
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
59341 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas