• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Seleb

Sapi Kurban Paranormal Ki Kusumo Terbesar di Indonesia

Rabu, 17 November 2010 17:40 WIB
Sapi Kurban Paranormal Ki Kusumo Terbesar di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/RICHARD TAMPUBOLON
Ki Kusumo, sapi sumbangannya bersama LSM Gerbang, mencapai rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), di hari besar Idul Adha 1431 H, Rabu (17/11/2010).
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Richard Tampubolon

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paranormal Ki Kusumo tercatat dalam rekor Muri
dengan sapi Kurbannya yang berbobot dua ton.  Berat sapi Ki Kusumo ini mengalahkan sapi milik Presiden SBY yang berbobot 1,7 ton dan milik Boediono 1,5 ton.

Bagi seorang paranormal sekaliber Ki Kusumo, momentum Idul Adha 1431H semakin kompleks. Baginya, ibadah kurban tahun ini tidak hanya diterjemahkan sebagai upaya untuk mendekatkan diri atau mensyukuri nikmat Allah SWT.

Menurut terawangan ahli spiritual ini, ada hikmah dari nilai-nilai kemanusiaan, karena bertepatan dengan bencana beruntun yang melanda negeri ini.

“Dalam konteks seperti sekarang, sikap bertawakal kepada Allah SWT semestinya bisa lebih diwujudkan dengan rasa kepedulian terhadap sesama, dan solidaritas sosial. Ibadah kurban bisa dilanjutkan dengan program bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam,” papar Ketua Umum LSM Gerbang ini, saat ditemui di rumahnya, kawasan Bekasi, Rabu (17/11/2010).

Untuk tahun ini, Ki Kusumo ikut berbagi dan melakukan ibadah kurban berupa satu ekor sapi Australia seberat 2 ton dan dua ekor kambing. Selanjutnya daging sapi yang telah dipotong, dibagikan kepada warga masyarakat, khususnya mereka yang berhak menerimanya.

Uniknya, Sapi Kurban LSM Gerbang ini, mencatat rekor tersendiri pada Muri (Museum Rekor Indonesia).

Menyoal sapi kurban yang beratnya melebihi sapi kurban yang tercatat di MURI, sambil tersenyum Ki Kusumo berujar,” Sapi ini sengaja saya pesan cukup lama dengan ukuran yang sebesar-besarnya, agar masyarakat lebih banyak yang bisa kebagian”.
Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas