Narcobra Jurus Jitu Endank Soekamti Lawan Narkoba

Endank Soekamti, trio punk asal kota Jogjakarta ini membuat sebuah lagu anti narkoba yang belakangan jadi tren di kalangan artis.

Narcobra Jurus Jitu Endank Soekamti Lawan Narkoba
Hai Online
Endank Soekamti
TRIBUNNEWS.COM - Faktanya, peristiwa tertangkapnya Yoyo "Padi" oleh pihak berwajib akibat narkotika beberapa hari lalu memang mendapat perhatian tersendiri bagi para personil Endank Soekamti. Guna menyikapinya, trio punk asal kota Jogjakarta ini membuat sebuah lagu yang dimaksudkan untuk mengurangi imej negatif anak band Indonesia dan menjadi benteng bagi mereka dan teman-teman lainnya.

Lagu Narcobra ini cukup unik. Selain berisikan lirik frontal nan nyeleneh ala mereka mengenai anti narkoba, lagu dan ini mereka garap hanya dengan waktu 24 jam saja. Rabu (2/3) tengah malam tadi sang frontman Erix Soekamti seraca resmi merilis sebuah lagu berjudul tersebut lewat halaman YouTube miliknya.

"Aku pikir anak muda harus berani menyatakan dari seperti yang kami lakukan karena itulah yang akan membentengi kita dari narkotika dan mereka yang mencoba untuk mempengaruhi kita. Mudah-mudahan juga bisa mempunyai efek kesadaran dari dalam diri sendiri ke teman-teman lain. Narkoba itu sudah jauh di belakang sana. Nggak keren!" tegas Erix kepada Hai Online.

"Inspirasi lagu ini datang karena banyaknya tayangan televisi mengenai kasus Yoyok "Padi" yang berimbas kepada cara pandang para orang tua terhadap imej anak band," tambahnya lagi.  

Setuju! Kita semua memang harus berani untuk berkata tidak dengan narkoba.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved